Siap Lawan Persijap, SU Pacitan FC Genjot Latihan di Pantai Teleng Ria

oleh -101.551 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kekuatan skuat Sragen United yang kini bermarkas di Pacitan bakal mendapat ujian dari Persijap Jepara. Kedua tim akan adu tangguh dalam laga uji coba di Stadion Pacitan, Minggu (11/6/2017) sore WIB.

Komisaris Sragen FC, Indika Wijaya Kusuma, mengatakan tim sudah mulai latihan sejak Rabu (7/6/2017). Berbeda dari latihan-latihan sebelumnya, latihan perdana tim yang disebut sebagai Pacitan FC itu diselenggarakan di Pantai Teleng Ria Pacitan, Jawa Timur.

Lebih istimewa lagi, latihan itu dipimpin langsung pelatih baru asal Swedia, Stefan Hansson. Itu adalah latihan perdana mereka sejak jeda libur Ramadan.

“Setelah latihan di pantai, sekarang kami mulai berlatih di lapangan hijau. Kami ingin lebih menguasai lapangan yang menjadi markas tim. Latihan ini kami siapkan untuk menghadapi Persijap Jepara,” kata Indika dikutip dari Solopos.com, Jumat (9/6/2017).




Pertandingan uji coba itu bakal menjadi ujian untuk mengukur stamina pemain yang sebagian besar melaksanakan ibadah puasa. Ini adalah pertandingan uji coba pertama Sragen United setelah jeda libur Ramadan. Stamina pemain diperkirakan belum pulih 100% saat bertanding melawan skuat Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, besutan pelatih asal Brasil, Fernando Sales.

Bagi Indika, uji coba itu sekaligus bisa menjadi pertemuan pertama antara Sragen United dengan publik Pacitan. Sebagai pendatang baru, Indika mengakui belum banyak warga setempat yang mengenal Sragen United (Pacitan FC). Uji coba dengan Persijap diharapkan bisa menjadi ajang sosialisasi atau pengenalan tim kepada publik Pacitan.

“Kami ingin memberi tahu jika di Pacitan kini sudah ada klub yang bermain di Liga 2. Oleh sebab itu, kami berharap warga Pacitan bisa mendukung kami sepenuhnya dengan hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan,” jelas Indika.

Indika memastikan sejumlah pemain baru belum bergabung dengan tim karena masalah administrasi. Dia menargetkan sejumlah pemain baru itu bisa bergabung dengan tim setelah laga kontra Persijap Jepara.