Pantai Pancer Bersolek Dua Pekan Jelang Lebaran

oleh -102.082 views
Bersih-bersih pantai Pancer. (Foto: Humas Pacitan)
Bersih-bersih pantai Pancer. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua pekan jelang Lebaran tahun 1438 Hijriyah, Pantai Pancer yang terletak di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan ‘bersolek’ untuk menyambut kedatangan pemudik. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kabupaten Pacitan bersama menggelar kerja bakti membersihkan pantai yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan ini, Jumat (9/6/2017) kemarin.

Selain dari ASN, turut hadir dalam kerja bakti tersebut dari Polres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan, Pengadilan Negeri Pacitan, Pengadilan Agama Pacitan, Kejaksaan Negeri Pacitan dan Kemenag Pacitan

“Pembersihan Pantai Pancer Door ini dimaksudkan untuk menjaga agar kawasan Pantai Pancer Door tetap bersih dan indah, juga untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Pantai khususnya Wisatawan yang datang saat Idul Fitri 1438 H,”kata Bupati Pacitan Drs H Indartato MM dalam sambutannya.




Sebagai informasi, pantai yang terletak di teluk Pacitan merupakan salah satu pantai yang sering menjadi tempat berkumpulnya sampah.

Hal ini dikarenakan teluk Pacitan yang merupakan muara dari sungai terbesar di Pacitan, Sungai Grindulu. Menjadi muara sungai yang mengalir membelah kota Pacitan, berarti pula menjadi tempat muaranya sampah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono, Kapten Inf Sadikun (Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan), dr. Eko Budiarto (Asisten I, Administrasi Pemerintahan), Ir. Joni Maryono (Asisten II Adminisrasi Pembangunan), Kepala SKPD Kabupaten Pacitan.