SU Pacitan FC Ingin Bantu Kembangkan Sepakbola di Tanah Kelahiran SBY

oleh -101.571 views
Manajemen Sragen United saat bertemu dengan Wabup Yudi Sumbogo. (Foto: JPRM/Mihzan Ahsani)
Manajemen Sragen United saat bertemu dengan Wabup Yudi Sumbogo. (Foto: JPRM/Mihzan Ahsani)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah dipastikan akan menggunakan Stadion Pacitan sebagai home base di Liga Indonesia 2 PSSI, Sragen United yang berubah nama menjadi Pacitan FC memperkenalkan tim ke kantor Bupati Pacitan, Selasa (6/6/2017) kemarin dan diterima Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan Kepala Bagian Humas Pin Rosiana.

Sebagaimana diketahui, alasan utama pemindahan ini lebih karena Stadion Taruna Sragen, dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan Liga 2.“Kedatangan kami ini untuk kulo nuwun kepada pemangku kebijakan, salah satu misi kami yaitu ingin ikut mengembangkan sepakbola Pacitan. Dukungan masyarakat dan Pemkab sudah sangat luar biasa,”kata komisaris SU Pacitan FC Indika Wijaya Kusuma.

Indika menyebut bahwa seluruh pemain maupun pelatih akan mulai menjalani latihan pekan ini. Pemindahan tersebut juga termasuk mes pemain dan tempat latihan. SU Pacitan FC sendiri akan mulai melanjutkan laga perdananya di Stadion Pacitan pekan depan” Masih ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2,”katanya lagi.




Konsekuensi dari perpindahan itu, ternyata membuat tim ini kembali harus berganti nama demi mendapatkan dukungan masyarakat sekitar. Sebelum ke Sragen, nama asli tim ini adalah Laga FC. Kini nama baru mereka perkenalkan setelah pindah ke Pacitan. Namanya kini berganti Pacitan FC.

Meski kini tim ini mengklaim bernama baru Pacitan FC, manajeman masih menunggu restu dari PSSI. ”Kalau pindah nama memang tidak dibolehkan, tapi kita hanya pindah home base. Nama yang terdaftar di liga tetap Sragen United, tapi untuk publikasinya kita berganti nama jadi Pacitan FC,” tukasnya.

Ditambahkan, pemidahan home base untuk mendongkrak posisi timnya di Grup 4 Liga 2. Terlebih, Sragen United hanya bercokol di posisi lima klasemen sementara. Saat ini, dari lima pertandingan hanya mengumpulkan empat poin dari satu kali menang dan satu kali seri, sisa laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo sendiri menyambut baik kedatangan tim berjuluk Laskar Gajah Purba tersebut ke Pacitan.

Menurutnya, kedatangan SU Pacitan FC diharapkan bisa mendongkrak berbagai sendi kehidupan masyarakat Pacitan, salah satunya nama Pacitan yang melekat di SU dalam mengarungi Liga 2 membuatnya semakin dikenal.

“Kami apresiasi sejak wacana itu mengemuka. Kami sambut baik dan terus dukung untuk terwujud, karena hal tersebut akan turut mempromosikan Pacitan, salah satunya sektor pariwisata,”ujarnya.

Sumber/Foto: Jawa Pos Radar Madiun