Bupati Berharap Bursa Kerja Bantu Kurangi Angka Pengangguran di Pacitan

oleh -131.231 views
Pacitan Job Fair Mini. (Foto: Wira/Diskominfo)
Pacitan Job Fair Mini. (Foto: Wira/Diskominfo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM berharap bursa kerja (job fair) yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 2 Pacitan bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Pacitan.

Hal itu disampaikan Indartato saat membuka event “Pacitan Job Fair Mini” yang digelar atas kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan RI, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pacitan dan BKK SMKN 2 Pacitan, Rabu (8/3/2017) di SMKN 2 Pacitan.

“Saya berharap diadakan Job Fair ini bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Pacitan ini, secara khusus, kepada siswa SMKN 2 ini kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses yang akan membawa Pacitan akan lebih maju,”katanya.

Indartato berharap kegiatan berharap kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para lulusan SMK. Ini menjadi peluang cukup bagus untuk mendapatkan pekerjaan. Terlebih jika melihat peluang kerja di Pacitan yang terbatas.




“Kita terus berupaya menciptakan peluang kerja, salah satunya mengundang investor. Dan semoga dengan pembangunan yang semakin maju terutama di bidang infrastruktur para pemilik modal tertarik berinvestasi,”paparnya.

Bursa kerja ini memiliki sasaran terbatas, yakni, untuk para lulusan serta alumni SMK yang belum mendapatkan pekerjaan tetap. Jenis perusahaan tersebut disesuaikan dengan keahlian serta kompetensi lulusan. Mulai dari perusahaan garmen, perusahaan jasa dan perkantoran. Adapun targetnya mencapai  6 ribu pelamar.

Sebagai informasi, event ini berlangsung dua hari mulai tanggal  hari ini, Rabu (8/3/2017) hingga besok Kamis (9/3/2017) mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Para pencari kerja bisa langsung interview dan tes seleksi, namun harus membawa surat lamaran kerja sebanyak mungkin.

Setidaknya ada 10 perusahaan di Pacitan yang turut serta dalam Pacitan Job Fair ini, diantaranya adalah PT. Tunas Oetama Pacitan,  PT. PNM, PT. PAN Brother, PT. WPP Telkomsel, PT. Adira Finance, PT. Libra Permana. Kemudian juga PT. Bank Danamon, PT. TEMA XL, PT. Sumber Alfaria Trijaya dan PT. Sritex.

Pewarta: Wira Swastika
Editor: Dwi Purnawan