Kreatif, Polres Pacitan Luncurkan Program “Sate” di Operasi Simpatik 2017

oleh -131.569 views
Polres Pacitan menyosialisasikan inovasi Sate. (Foto: Polrespacitan.com)
Polres Pacitan menyosialisasikan inovasi Sate. (Foto: Polrespacitan.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan untuk menyukseskan program “Operasi Simpatik Semeru 2017”salah satunya dengan meluncurkan program “Sate, Caper dan Pancel.”

Ketiga program tersebut adalah inovasi dari Satuan lalu Lintas Polres Pacitan dalam upayanya mewujudkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pacitan. Program “Sate” adalah salah satu inovasi yang baru saja di lounching bersamaan dengan kegiatan perdana Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik Semeru 2017, Rabu (1/3/2017) kemarin.

Menurut Kepala Satlantas Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Jumianto Nugroho, sebagaimana dikutip laman Polres Pacitan pada Kamis (2/3/2017), “Sate” yang mirip dengan nama kuliner kenamaan ini adalah akronim dari “Satu Tindakan Keselamatan.”

Selain program “Sate”, inovasi lain Satlantas Polres pacitan dalam rangka mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yaitu “Caper” yang merupakan kependekan dari Cegah Anak Pengendara Ranmor) dan “Pancel” yang merupakan kependekan Panggung Keselamatan.  




Dikatakan Nugroho, satuan yang dipimpinnya dan Polres Pacitan secara keseluruhan akan menggelorakan program inovasi “Sate” ini, yaitu dengan berkampanye mengajak seluruh lapisan masyarakat serta kelompok kelompok masyarakat untuk ikut peduli dan andil dalam mewujudkan keselamatan di jalan raya minimal satu hari satu tindakan untuk keselamatan.

“Sate ini akan kita kampanyekan kepada seluruh masyarakat Pacitan guna terciptanya kesadaran masyarakat untuk peduli keselamatan di jalan,” katanya.

Lebih lanjut, pejabat Polres Pacitan yang sangat aktif di media sosial ini mengungkapkan bahwa banyak cara atau kegiatan kegiatan yang bisa dilaksanakan dalam program “Sate” ini.

“Salah satunya seperti mengajak rekan kita untuk tidak melanggar lalu lintas, memberikan helm, menutup jalan yang berlubang dan lainnya yang intinya tindakan demi keselamatan di jalan,”katanya lagi.

Seperti yang terlihat pada hari pertama Operasi Simpatik 2017 kemarin, Sat Lantas Polres Pacitan bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan umum telah mengkampanyekan “Sate” ini dengan kegiatan menambal lubang yang ada di jalan raya di seputaran bundaran Penceng dan di daerah Kebonagung. Kampanye kreatif tersebut akan terus digelorakan hingga terwujudnya keselamatan di jalan. (Heru Purnomo/Polres/RAPP002)