Mulai Beroperasi, Inilah Jadwal dan Rute Bus Damri Jurusan Ponorogo-Jeruk Bandar Pacitan

oleh -136.384 views
Bus Damri mulai beroperasi jurusan Ponorogo-Jeruk bandar Pacitan. (Foto: Wasi Prayitno/FB)
Bus Damri mulai beroperasi jurusan Ponorogo-Jeruk bandar Pacitan. (Foto: Wasi Prayitno/FB)

Pacitanku.com, BANDAR – Masyarakat di Pacitan, terutama yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bandar kini tak lagi kesulitan jika akan menuju ke Kabupaten Ponorogo.Pasalnya kini ada dua armada bus Damri (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) yang bisa mempermudah akses transportasi warga di kawasan tersebut.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, bus Damri tersebut melayani rute Ponorogo-Jeruk, Bandar, Pacitan dan sebaliknya. Ada dua armada bus Damri yang disediakan untuk beroperasi diwilayah tersebut, tapi saat ini yang beroperasi baru satu armada.

Diinformasikan, bahwa bus Damri yang masuk di Damri Kantor Divisi Regional III yang tersebut memiliki trayek baru Ponorogo-Jeruk, Bandar, Pacitan sejak awal Januari lalu sudah beroperasi, bus tersebut beroperasi dengan rute Ponorogo-Pacitan melewati Kecamatan Badegan (Ponorogo) – Kecamatan Purwantoro (Wonogiri) –Kismantoro (Wonogiri).




Namun demikian, karena masih sedikit penumpang yang menggunakan layanan tersebut, kini bus Damri melayani penumpang sebanyak satu kali jalan, yakni setiap hari pukul 07.00 WIB dari terminal Seloaji, Ponorogo menuju tujuan akhir terminal tipe C di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar. Sebaliknya, bus Damri akan berangkat pukul 11.00 WIB dari terminal Desa Jeruk Pasar Wage, Kecamatan Bandar denan tujuan akhir terminal Seloaji Ponorogo.

Saat ini, bus yang memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia itu berkapasitas 19 orang dengan tarif Ponorogo-Dengok Rp 1000, Ponorogo-Pasar Condong Rp 3 ribu, Ponorogo-Pasar Jambon Rp 4 ribu, Ponorogo-Badegan Rp 6 ribu. Selanjutnya Ponorogo-Purwantoro Rp 8 ribu, Ponorogo-Kismantoro Rp 9 ribu, dan Ponorogo-Jeruk Rp 11 ribu.

Sebaliknya, untuk tarif dari Jeruk-Kismantoro Rp 2 ribu, Jeruk-Purwantoro Rp 3 ribu, Jeruk Badegan Rp 5 ribu, Jeruk-Pasar Jambon Rp 7 ribu, Jeruk-Pasar Condong Rp 8 ribu, Jeruk-Dengok Rp 10 ribu dan Jeruk-Ponorogo Rp 11 ribu. Tarif tersebut mulai berlaku per 1 Januari 2017. (RAPP002)