Depresi, Eko Nekat Akhiri Hidup dengan Cara Gantung Diri

oleh -10943 views
Warga saat mengevakuasi jasad Eko yang bunuh diri. (Foto: Info Pacitan)
Warga saat mengevakuasi jasad Eko yang bunuh diri. (Foto: Info Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN –  Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Pacitan. Kali ini, kejadian gantung diri tersebut terjadi pada Kamis (24/2/2017) dan menyebabkan Eko Subuh Hariyanto (25) warga RT/RW 01/XX Dusun Ngambar, Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan tewas.

Informasi dari Kepala Kepolisian Sektor Tulakan, Iptu Sutrisno  mengatakan bahwa Eko diduga memiliki riwayat gangguan jiwa. “Korban memiliki riwayat ganguan jiwa, saat ditemuakan sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri tidak jauh dari rumahnya,”katanya Kamis kemarin.

Menurut Sutrisno, pihaknya menemukan kasus bunuh diri ini berdasarkan laporan warga setempat. Dimana setelah warga melihat ada yang gantung diri kemudian menghubunggi RT setempat dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tulakan. Tak lama kemudian Anggota Polsek segera bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan visum.




“Korba pada pukul 12.00 WIB pergi meninggalkan rumah entah kemana. Setelah lama tidak kembali keluarga korban mencoba mencari korban yang memiliki ganguan jiwa tersebut,setelah lama mencari sekitar pukul 16.00 Wib korban di temukan tidak jauh dari rumahnya dan sudah dalam keadaan tewas,”paparnya lagi.

Lebih lanjut, Sutrisno mengatakan bahwa setelah dilakukan visum,  kejadian ini murni tindak bunuh diri dan tidak di temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Kemudian Jenazah korban diurus untuk dimakamkan,”pungkasnya.

Eko meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang masih usia bawah lima tahun (balita). (RAPP002)