Seorang Tamu Jadi Pelaku Pencurian di Guest House Kraton Mas Pacitan

oleh -Dibaca 1.359 kali
Identitas SIM A tamu Kraton Mas yang diduga melakukan aksi pencurian. (Foto: Wira Swastika)
Identitas SIM A tamu Kraton Mas yang diduga melakukan aksi pencurian. (Foto: Wira Swastika)

Pacitanku.com, PACITAN – Kejadian pencurian terjadi di Pacitan. Kali ini kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 11.00 WIB di Guest House Kraton Mas, Jalan MT Haryono nomor 57 Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Informasi yang diterima Pacitanku.com, peristiwa pencurian tersebut diketahui setelah salah satu karyawan Guest House Kraton Mas mengetok pintu salah satu tamu karena mendekati waktu check out.

Dikarenakan dikira sang tamu belum bangun, sang karyawan bermaksud membangunkannya. Karena tak juga membuka pintu, karyawan Kraton Mas membuka guest house tersebut dengan kunci cadangan.

Namun setelah dibuka, sang tamu yang berdasarkan identitas yang diberikan kepada pihak Kraton Mas bernama Tio Shandy Putra Sakti tersebut sudah tak ada di Guest House tersebut.

Lebih kaget lagi, karyawan mendapati satu unit TV LCD dan sejumlah uang di kasir Guest House Kraton Mas raib. Menurut informasi dari karyawan, ciri-ciri tamu yang menginap tersebut berotot dan kekar.




Sementara, berdasarkan identitas Surat Izin Mengemudi (SIM) tamu yang diduga melakukan aksi pencurian tersebut, bernama Tio Shandy Putra Sakti dengan alamat Jalan Mokmer II C RT01/07 GN Sahari Utara Jakarta Pusat.

Dalam SIM jenis A yang sudah habis masa berlakunya pada 25 September 2013 tersebut dituliskan bahwa Tio lahir di Jakarta pada 25 September 1982 dengan tinggi badan 170 cm.

Saat dilakukan penelusuran melalui situs pencarian, nama Tio Shandy Putra Sakti sesuai dengan nama yang tertera dalam SIM pelaku pencurian di Kraton Mas pernah terlibat tindak pidana penipuan dan menjalankan hukuman penjara di DKI Jakarta pada tahun 2015 lalu.

Saat ini, kasus pencurian di Guest House Kraton Mas tersebut ditangani pihak kepolisian. (RAPP002)