Ingin Berenang, Romy Malah Tenggelam di Telaga Urung

oleh -Dibaca 1.171 kali
Telaga Urung lokasi tenggelamnya Romy. (Foto: Istimewa)
Telaga Urung lokasi tenggelamnya Romy. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kecelakaan air di wilayah Kabupaten Pacitan berujung maut terjadi di wilayah Telaga Urung belakang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) II Kebonagung, Desa Ketrowonojoyo, Kecamatan Kebonagung pada Sabtu (24/12/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Adalah Romy, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) II Pacitan ini meninggal dunia akibat tenggelam di telaga tersebut.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kronologi tenggelamnya korban berawal saat Romy bersama empat temannya ingin berenang ke Telaga Urung, yang terletak di Desa Ketrowonojoyo arah Desa Sanggrahan, Kecamatan Kebonagung pada Sabtu siang.

Sebenarnya, kelima anak tersebut tidak bisa berenang, dan akhirnya mereka menggunakan Gethek untuk menyusuri telaga Urung yang jernih airnya.

Setelah cukup lama di air telaga, korban dan keempat temannya mencoba untuk berenang ke tepi telaga, namun belum sampai di tepi telaga, korban sudah tenggelam.




Saat dievakuasi, Romy yang beralamatkan di RT/RW 2/X Dusun Jeruk Desa Ketrowonojoyo tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara teman lain, yakni Dimas, Yoga dan Anto selamat dari kejadian tersebut.

Masyarakat setempat segera melakukan evakuasi terhadap korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga, yakni Yati yang merupakan ibu Romy untuk selanjutnya dilakukan prosesi pemulasaraan dan pemakaman.

Pewarta: Bambang Setyo Utomo