Polres Pacitan Terjunkan 240 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh -949 views
Kapolres Pacitan memimpin apel. (Foto: Tribratanews)
Kapolres Pacitan memimpin apel. (Foto: Tribratanews)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor Pacitan, Jawa Timur, meningkatkan pengamanan jelang hari Natal dan liburan Tahun Baru 2017, kata Kepala Polres Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi Suhandana Cakrawijaya.

“Sistem pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 tidak berbeda dengan tahun lalu, keamanan juga menjadi tanggung jawab kita semua dengan kekuatan yang sudah disiapkan ditambah instansi samping seperti TNI termasuk beberapa organisasi kemasyarakatan turut berpartisipasi membantu pengamanan,” katanya di Pacitan, Kamis (22/12/2016).

Kapolres mengatakan hal itu usai Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016 di halaman Markas Polres Pacitan yang diikuti ratusan personel pengamanan ini terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senkom.

“Pengamanan akan kita titik fokuskan di tempat- wisata, seperti Pantai Klayar, Goa Gong, Pantai Teleng Ria dan lainnya. sedangkan di gereja-gereja sudah ada pengamanan seperti tahun lalu,” jelas mantan Kanit II Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri ini.




Selain itu, kata Suhandana, seluruh tempat yang menjadi tujuan utama konsentrasi masa pada saat puncak malam pergantian tahun di wilayah Kota Pacitan, seperti Alun-alun, Jalan Ahmad Yani, dan tempat-tempat wisata , mendapat perhatian khusus dari pihak keamanan.

“Dengan adanya kegiatan rutin yang ditingkatkan, kita akan mengerahkan 240 personel Polri ditambah dari Kodim, ditambah dari pemda, Satpol PP, serta satuan-satuan pendukung seperti SAR, BPBD, dan Dishub,” ungkapnya.

Suhandana melanjutkan, pengamanan tak hanya d ititik keramaian saja, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan juga akan mengamankan di batas kota, yakni di wilayah tanah ambles Dusun Dondong,Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo.

“Jembatan Dusun Dondong yang rawan akan longsor jika terjadi hujan lebat serta melarang kendaraan bermuatan melebihi tonase demi keamanan dan kenyamanan dipergantian tahun baru nnati,”pungkasnya. (RAPP002)