Ini Penyebab Travel Asal Tulakan Hantam Trailer dan Sebabkan 4 Penumpang Meninggal Dunia

oleh -101.501 views

Pacitanku.com, SIDOARJO – Penyebab kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan empat warga Tulakan, Pacitan meninggal dunia di simpang 4 Bypass Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo akhirnya terungkap.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Toni mengatakan bahwa kecelakaan tersebut akibat mobil milik Wahana Perkasa Travel, Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan dikarenakan akibat melaju dengan berkecepatan tinggi saat menyalip.

“Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari itu berawal saat mobil Grand Max melaju dari arah Mojokerto-Surabaya. Setiba di simpang 4 Bypass Krian, ia berupaya menyalip sebuah truk dari lajur kiri,”ujarnya.

Mobil jenis Daihatsu Grand Max Nopol AE 1828 XA itu menabrak bagian belakang truk trailer yang mengangkut paku bumi beton yang sama-sama melaju ke timur atau arah menuju Surabaya.

Mobil travel yang dikemudikan Hendrik Aji Saputra (27), warga Desa Gasang RT 1/RW 3 Kecamatan Tulakan, Pacitan  berusaha mendahului kendaraan lain dari sisi kiri. Namun tanpa diduga, ternyata ada truk trailer di depannya yang disopiri Somad (27) warga Jl Kalianyar 26 RT 01/03 Kota Malang. Akibatnya, tabrakan keras pun tak terhindarkan. “Dengan kecepatan yang tinggi, mobil trailer tersebut ditabrak dari belakang oleh travel,” kata AKP Toni.




Akibat menyeruduk Trailer bermuatan paku bumi Nopol L 8878 UD tersebut, mobil Gran Max hancur seketika dengan kerusakan sangat parah. Empat penumpang langsung meninggal dilokasi kejadian dan lima penumpang lainnya mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika, Balongbendo. “Sopir travel mengalami luka ringan. Sedangkan sopir truck trailer tidak ada luka sama sekali,” katanya.

Infomasi yang diperoleh Pacitanku.com, sopir Gran Max kini sedang menjalani operasi kepala dan tangan yang mengalami patah.

Sementara menurut keterangan Ajun inspektur Polisi Satu (AIPTU) Abdul, anggota Kepolisian Sektor Krian Sidoarjo, laka lantas tersebut dikarenakan sang pengemudi, Hendrik juga tidak dalam konsentrasi yang tinggi.“Namun karena pengemudinya kurang konsentrasi, kemudian menabrak truk trailer yang ada di depannya truk lain yang didahului,”katanya.

Semua korban, baik yang meninggal dunia, luka ringan serta berat segera dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika (RSAM) Semawut Balongbendo.

Ini Daftar Korban Laka Lantas Mobil Travel vs Trailer

Luka Ringan

  1. Hendrik Aji Saputra, 27 tahun, laki-laki, sopir, warga Desa Gasang RT 1/RW 3 Kecamatan Tulakan, Pacitan
  2. Winarni, 33 tahun, perempuan, swasta, alamat Dusun Wadungan, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Pacitan
  3. Rara, 8 tahun, perempuan, alamat Dusun Wadungan, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Pacitan
  4. Marlinda, 9 tahun, perempuan, pelajar, alamat Dusun Kelopo, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Pacitan

Luka Berat

  1. Mei Indriyani, 11 tahun, perempuan, pelajar, alamat Dusun Wadungan, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Pacitan

Meninggal Dunia

  1. Dewi Ernawati, 27 tahun, perempuan, swasta, alamat Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Pacitan
  2. Dwi Indra, 4 tahun, laki-laki, alamat Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Pacitan
  3. Reni, 21 tahun, Dusun Singkil, Desa Gasang, Kecamatan Tulakan, Pacitan
  4. Diah Putri, 19 tahun, Desa Bungur, Kecamatam Tulakan, kabupaten Pacitan