Masyarakat Diajak Teladani Sosok Nabi Muhammad SAW

oleh

Pacitanku.com, MAGETAN – Toleransi ada karena keberaagaman. Hal itu disampaikan anggota DPR-RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono saat memberikan kata sambutan diacara Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Kediren, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan (Selasa ,20/12/2016).

Menurut Ibas, menjaga toleransi antar umat sangat sangat dibutuhkan untuk memupuk solidaritas ditengah kemajemukan masyarakatnnya. “Untuk itulah, mari peringatan Maulid Nabi ini kita jadikan momentum untuk merekatkan tali silaturahmi dan ukuwah diantara umat, saling menjaga dan menguatkan,” tukasnnya.

Lebih jauh Ketua Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, menjalin ukuwah dan tali silaturahmi merupakan modal dasar dalam kehidupan beragama. bermasyarakat dan bernegara. “Keberagaman ini merupakan anugerah yang tak ternilai, warisan para founding father yang harus tetap kita jaga demi keutuhan NKRI, jangan mudah kita terpecah belah dan terprovokasi, mari para alim ulama, tokoh masyarakat bersatu memberikan kesejukan ditengah-tengah umat,” harap Ibas.




Dalam kesempatan tersebut Ibas juga mengajak kepada masyarakat untuk bersikap bijak dalam melihat berbagai persoalan bangsa. “Mari kita saling bahu membahu, dimulai dari diri kita sendiri untuk lebih bersikap arif dalam mensikapi berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Kediren, Kecamatan Lembeyan Magetan ini juga diisi dengan pameran produk UMKM dan Talkshow usaha kreatif UMKM dan tutorial Hijab.

Berbagai produk unggulan seperti Batik, Minapolitan, Kerajinan tangan, Jamu Tradisional  dan aneka kulinari seperti jajanan dan makanan khas lokal dipamerkan.

Dalam kesempatan tersebut Ibas menyambut baik berbagai upaya kreatif masyarakat dalam menghidupkan sendi-sendi perekonomian. “Bila semua desa ada unggulannya maka akan ada kompetisi, hal itulah yang akan menggaerahkan sekaligus menggerakkan roda perekonomian dan produktifitas masyarakatnnya, makanya kita terus berupaya untuk terus mendorong program one vilage one product ” ujarnya.

Ibas menambahkan, kekuatan ekonomi nasional sejatinya ditopang oleh menguatnnya usaha kecil mikro yang ada dimasyarakat. “Pemberdayaan UMKM menjadi sangat penting dilakukan untuk membangun usaha-usaha ekonomi kreatif agar mampu berkompetisi dan memiliki daya saing, saya optimis dengan bergaerahnya Usaha Kecil mikro di masyarakat akan berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya. (RAPP002)