Nabrak Truk Parkir, Finalis Duta Wisata Pacitan ini Meninggal Dunia

oleh
Fanny Nanda Bima Saputra, finalis Duta Wisata Pacitan yang meninggal dunia karena kecelakaan. (Foto: Instagram JTV Pacitan)
Fanny Nanda Bima Saputra, finalis Duta Wisata Pacitan yang meninggal dunia karena kecelakaan. (Foto: Instagram JTV Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas berujung maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan. Kali ini kecelakaan berujung korban meninggal dunia tersebut terjadi di timur perempatan Alijah, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Selasa (20/12/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Adalah Fanny Nanda Bima Saputra, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pacitan yang menjadi korban dalam kecelakaan tunggal tersebut. Akibat laka lantas tersebut, Bima meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan selama sekitar 3 jam.


Honda Beat yang dikendarai Bima di lokasi kecelakaan. (Foto: Prasetyo/OWP)

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari berbagai sumber, laka lantas berujung maut tersebut berawal dari parkirnya satu Dump Truck dengan nomor polisi AE 8439 UY di tepi jalan, tepat di depan SDN Ploso I. Dari arah belakang, muncul sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AE 4330 XZ yang dikendarai Bima dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

Dikarenakan kondisi cuaca yang sedang gerimis, kemudian dump truck tak menyalakan lampu sein, serta kondisi penerangan jalan yang kurang, honda beat yang dikendarai Bima yang belakangan diketahui sebagai finalis duta wisata Kethuk Kenang Pacitan 2016 menabrak bagian belakang dump truk tersebut. Akibatnya, Bima terjatuh dan pingsan seketika. Bima mengalami luka cukup parah di bagian kepala.

Dalam kondisi tak sadar, Bima dibawa jajaran Satuan Lalu Lintas dari Polres Pacitan ke RSUD Pacitan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Tim dokter segera melakukan penanganan perawatan intensif selama sekitar 3 jam.

Jenazah Bima saat pemulasaraan oleh keluarganya. (Foto: Bayu/Info Pacitan)

Namun ternyata takdir berkata lain, putra dari Hari yang beralamatkan di RT/RW 03/III Kebonredi, Desa Tanjungsari, Kecamatan/Kabupaten Pacitan itu meninggal dunia pada pukul 23.21 WIB akibat luka cukup parah di bagian kepala.

Laka lantas tunggal yang berawal lantaran truk parkir dan penerangan jalan yang kurang ini untuk kesekian kalinya terjadi di Pacitan. Saat ini peristiwa laka lantas berujung maut tersebut ditangani satlantas Polres Pacitan. Sementara, korban dimakamkan di pemakaman Giri Sampoerna Pacitan pada Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. (RAPP002)