Mayat Perempuan Ditemukan Hanyut di Pantai Taman Ngadirojo

oleh -10718 views

mayatPacitanku.com, NGADIROJO – Warga Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa busana di muara Pantai Taman, Pacitan. Jasad tak dikenal itu ditemukan saat warga hendak mencari barang-barang yang hanyut akibat diterjang banjir.

“Sebetulnya warga Ngadirojo sedang mencari barang-barang yang hanyut akibat banjir di muara Pantai Taman. Namun tak sengaja warga malah menemukan mayat,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Pujono, Kamis (10/11/2016).

Setelah menemukan jasad tersebut, warga langsung melaporkannya ke Polsek Ngadirojo. Hanya saja, polisi kesulitan memindahkan jasad tersebut lantaran terkendala ombak besar. Keesokan paginya, Polsek Ngadirojo meminta bantuan BPBD Pacitan untuk melakukan pemindahan. Sayangnya, jasad tersebut sudah tidak ada lagi. Dia menduga, jasad sudah hilang terbawa arus laut.

Oleh karena itu, BPBD dibantu anggota Polsek, Koramil, serta kecamatan melakukan penyisiran di darat dan laut di sekitar Pantai Taman.

Selama empat jam mencari, tim tidak menemukan keberadaan mayat tersebut. Pujono mengatakan, mayat perempuan itu diperkirakan berusia sekitar 45 tahun. Berdasarkan keterangan warga, saat ditemukan, jasad tersebut dalam posisi tidak berbusana dan sekujur badannya membengkak. 




BPBD Pacitan dan Polsek Ngadirojo, Pacitan pun dibuat kelimpungan saat mencari  mayat perempuan tersebut. BPBD Pacitan dan Polsek Ngadirojo belum menemukan mayat tersebut hingga kamis malam. Pujono, mengatakan tim Polsek Ngadirojo menginformasikan penemuan mayat itu kepada BPBD.

Saat tim mendatangai lokasi penemuan mayat di Pantai Taman, ternyata jasad perempuan itu sudah tidak ada.“Kemungkinan jasad terbawa ombak yang memang cukup tinggi saat itu,” kata dia.

Setelah itu, tim pencarian dari BPBD dan Polsek Ngadirojo menyusuri Pantai Taman menggunakan perahu karet. Namun, tim tidak menemukan jasad perempuan yang diperkirakan berusia 45 tahun itu.“Kami sudah muter di sejumlah titik di Pantai Taman, dan tidak menemukan jasadnya,” kata Pujono.

Karena tidak ditemukan, tim menghentikan pencarian dan berkoordinasi dengan warga di sekitar pantai. “Jika ada warga yang menemukan jasad itu diharapkan langsung menghubungi petugas sehingga bisa langsung dievakuasi,” ujar Pujono.

Informasi sementara, mayat wanita itu diduga sebagai warga Kecamatan Ngrayun, Ponorogo yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu. Beberapa waktu lalu, ada seorang warga dari Ngrayun yang melaporkan istrinya hilang. (RAPP002)