Indartato Ajak Masyarakat Teladani Semangat Juang Para Pahlawan

oleh -737 views
Indartato menyerahkan penghargaan kepada pemuda Pacitan. (Foto: Penrem081)
Indartato menyerahkan penghargaan kepada pemuda Pacitan. (Foto: Penrem081)
Indartato menyerahkan penghargaan kepada pemuda Pacitan. (Foto: Penrem081)

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM mengajak segenap masyarakat Pacitan meneladani semangat juang para pahlawan. Hal tersebut disampaikan bupati saat menyampaikan sambutan dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar Kamis (10/11/2016) di monumen panglima besar Jenderal Soedirman di Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

Menurut Indartato, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa. “Juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, dan kesetiakawanan sosial,”katanya.

Indartato menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, ini adalah momentum untuk mengingatkan kita semua kepada seluruh perjuangan para pahlawan.

“Dengan keterbatasan yang ada para pahlawan tidak menurunkan semangat para patriot bangsa, Kita membuthkan patriot obyektif dalam mengembangkan dan mempertahankan bangsa serta kerja sama dan gotong royong dengan prinsip-prinsip Pancasila dan UUD 45,”jelasnya.




Dalam kesempatan tersebut, Indartato yang bertindak sebagai Insepektur Upacara didampingi Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Inf Agus S. Turut hadir juga dalam kegiatan itu istri bupati Luky Tribaskorowati, Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan istri, Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Kemudian turut hadir juga Sekda Pacitan Suko Wiyono, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan, Kepala Pengadilan Negeri Pacitan, Ketua umum Yayasan Jenderal Soedirman Bagiakso, jajaran Polres Pacitan AK, Pejabat Eselon 2 dan 3 Pemda Pacitan, serta kepala desa se Kabupaten Pacitan.

Upacara tersebut juga diikuti ratusan siswa sekolah dasar di Kabupaten Pacitan. Dalam kesempatan itu Bupati Indartato menyerahkan sejumlah penghargaan kepada beberapa elemen masyarakat Pacitan. (RAPP002)