Lebih dari 5 Ribu Peserta Semarakkan Peringatan Hari Guru di Arjosari

oleh -Dibaca 975 kali
Peringatan Hari Guru Nasional di Stadion CItra Mandiri Arjosari. (Foto: Bambang/Pacitanku)
Peringatan Hari Guru Nasional di Stadion CItra Mandiri Arjosari. (Foto: Bambang/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari seluruh guru dari 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan tumplek bleg menyemerakkan peringatan hari guru nasional 2015, Senin (30/11/2015) yang dipusatkan di Stadion Citra Mandiri, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Drs H Indartato MM meminta kepada segenap guru di Kabupaten Pacitan untuk terus membangun kekuatan dan kebersamaan. “Kami meminta para guru di  PGRI untuk membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Indartato juga meminta para guru di Pacitan untuk terus melaksanakan kode etik guru dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan. “Para guru, dosen, dan tenaga kependidikan untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan Kode Etik Guru, dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat,” kata pria yang juga mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ini.

Dalam agenda peringatan hari guru ini, dimeriahkan oleh sejumlah tampilan, diantarana drumband Gema Banyu Anget, Sanggar Seni Karawitan, Paduan suara dan Puisi SD Tremas dan Fashion show baju daur ulang.

Pantauan Pacitanku.com, dikarenakan banyaknya peserta yang datang, jalur pertigaan Kecamatan Arjosari sempat mengalami macet sepanjang sekitar 1 Km. (BSPP005)