Polres Pacitan Kirim Air Bersih ke Titik Kekeringan di Ngadirojo

oleh -Dibaca 948 kali

Pacitanku.com, NGADIROJO – Jajaran satuan kepolisian lalu lintas (satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pacitan kembali menggelar aksi bakti sosial di titik kekeringan di Pacitan. Setelah sebelumnya menggelar pengiriman air bersih di wilayah Pacitan bagian barat, kali ini Polres Pacitan menggelar aksi serupa, Rabu (4/11/2015) di Dusun Ngledok Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Kepala Satlantas Pacitan, AKP J Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa total air bersih yang dikirim Polres Pacitan yakni 18 ribu liter, dimana pengiriman tersebut dibawa oleh tiga truk tangki dan dikawal puluhan mobil Patwal Polres. Pengiriman tersebut, kata Nugroho, adalah karena ada permintaan bantuan air bersih yang masuk ke Polres Pacitan.

“Kami jajaran Polres Pacitan khususnya Polantas membuat kegiatan bakti sosial air bersih diwilayah yang dilanda kekeringan, dan hari ini kita pusatkan di Dusun Ledok Kulon Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo, mengingat topografi wilayah Pacitan 80 persen pegunungan, jadi beberapa titik wilayah harus dibantu air bersih,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Nugroho menyampaikan bahwa program pengiriman air bersih ini adalah salah satu program Polres Pacitan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Tidak hanya bantuan dalam tugas kepolisian, tapi bantuan sosial yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, komitmen kami, akan memberi bantuan air bersih jika ada yang mengajukan permohonan bantuan ke Polres Pacitan,”pungkasnya.

Sebelum menggelar pengiriman air bersih di Ngadirojo, Polres Pacitan juga pernah menggelar baksos pengiriman air bersih untuk 30 warga di Dusun Talun Rejo, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo Ahad (13/9/2015) lalu.(Bc/RAPP002)