Kantor Bupati Alor Rusak Akibat Gempa 6,2 SR

oleh -Dibaca 824 kali
Gempa Bumi di Pacitan. (Foto : IST)
Gempa Bumi di Pacitan. (Foto : IST)

Pacitanku.com, ALOR – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,2 skala richter (SR) terjadi di kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (4/11/2015) sekitar pukul 10.44 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pacitanku.com, gempa dengan lokasi di 8.20 LS,124.94 BT  atau 28 km TimurLaut Alor tersebut memiliki kedalaman 89 Km membuat kantor bupati setempat mengalami kerusakan.

Meski tidak berpotensi menimbulkan Tsunami, gempa tersebut merusak beberapa bangunan sekitar. “Kantor bupati mengalami kerusakan berupa seng dan atap runtuh, kemungkinan ada kerusakan yang terjadi pada masyarakat sekitar,” kata Sutopo Purwo Nugroho, kepala Pudat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Humas BNPB.

Lebih lanjut, Sutop menyampaikan bahwa posko BNPB telah menghubungi daerah-daerah terdekat dengan pusat gempa. “Gempa terasa kuat selama 8- 11 detik di Kab. Alor. Sebagian masyarakat panik dan berhamburan, sedangkan di Kabupaten Timur Tengah Utara, gempa terasa lemah selama 6- 8 detik,” ujarnya.

Saat ini, kata Sutopo, posko BNPB masih melakukan analisis gempa dan dampaknya. Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan. “BPBD masih melakukan pemantauan di lapangan, update akan kami sampaikan jika data sudah dilaporkan,” pungkasnya. (RAPP002)