Mahasiswi Asal Pacitan Ini Jadi Jawara Kontes Budaya dan Pariwisata di Jatim

oleh -131.154 views
Lufi Yuwana Mursita terpilih jadi duta pariwisata Muda Sabudarta Indonesia
Lufi Yuwana Mursita terpilih jadi duta pariwisata Muda Sabudarta Indonesia

Pacitanku.com, KOTA BATU – Pacitan kembali berbangga dan berbahagia, pasalnya salah satu putra terbaiknya kembali menorehkan tinta prestasi dengan terus mempopulerkan wisata Pacitan.

Adalah Lufi Yuwana Mursita, mahasiswi cantik asal Pacitan ini akhirnya terpilih menjadi juara I kontes Gerakan Muda Sadar Budaya dan Pariwisata (Gramuda Sabudarta) Indonesia tahun 2015 yang digelar di kota Batu, Sabtu (17/10/2015) malam WIB.

Lufi sukses mengalahkan 25 semifinalis lainnya dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Selain Lufi, yang berhak menyandang gelar Muda Sabudarta 2015 adalah Aditya Pratama Somanta  dari Kota Batu.

It’s such a wonderful day, yakinilah bahwa mimpi tidak akan sekedar menjadi mimpi ketika kamu mau berusaha dan berdoa. There’s no limit for it. Jangan biarkan duniamu sekecil mimpimu,” kata Lufi dalam akun instagramnya, usai memperoleh gelar bergengsi untuk putra-putri terbaik yang terus memperjuangkan pariwisata daerah ini.

Lebih lanjut, Lufi mengungkapkan bahwa dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak terkait dan berharap amanah mudasabudarta tersebut bisa dijaga dengan baik. “Terima kasih @mudasabudartaid dan @duwisid sdh memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Muda Sabudarta Indonesia 2015 bersama dengan rekan-rekan lainnya. Semoga amanah ini bisa kami jaga dengan baik,” jelasnya.

Dalam penganugerahan tersebut, turut hadir ketua DPN Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Adi Pratama dan Ridwan Hasjim, anggota DPR RI dari komisi X.

kompetisi Muda Sabudarta Indonesia adalah kontes duta budaya dan wisata yang diselenggarakan oleh Gramuda Sabudarta Indonesia dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia di bawah Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Terus Semangat Promosikan Pacitan

Lufi Yuwana Mursita terpilih jadi duta pariwisata Muda Sabudarta Indonesia
Lufi Yuwana Mursita terpilih jadi duta pariwisata Muda Sabudarta Indonesia. (Foto: Instagram Lufi Yuwana)

Lufi yang merupakan gadis asal Pringkuku, kota Pacitan memang dikenal sebagai seorang perempuan yang giat mempromosikan wisata kota kelahirannya, di Pacitan. Gadis manis kelahiran 26 Oktober 1994 dari pasangan Sukasto dan Sularmi ini juga dikenal sebagai aktivis muda di kampusnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya.

Lufi juga dikenal sebagai mahasiswi yang cerdas, sehingga pada tahun 2014 lalu, gadis yang juga Presiden Direktur BEM STIE Perbanas ini meraih gelar mahasiswa prestasi Kopertis VII.

Dalam pengalamannya, Lufi juga pernah mempresentasikan makalah di forum internasional (International Conference on Business and Banking) di Thailand. Ini prestasi yang membanggakan karena tidak semua makalah bisa dipresentasikan di forum itu. 

Sebelum di kampus di STIE Perbanas, saat di bangku sekolah, Lufi memang dikenal siswa sarat prestasi. Pemilik IPK cumlaude ini adalah siswa SMK Negeri II Pacitan dan pernah meraih jawara SMK bidang bisnis dan manajemen se Jatim pada tahun 2011. Setahun berikutnya dia juara 2 lomba kompetensi siswa bidang akuntansi tingkat Jatim.

Mahasiswi jurusan akuntansi ini  mempromosikan wisata Pacitan melalui berbagai media, salah satunya adalah kanal youtube. Melalui kanal pribadinya itu, Lufi menggambarkan wisata Pacitan, mulai dari Goa Gong,  pantai Watukarung, sungai Cokel, pantai Klayar dan sentra kerajinan batu akik.

Yuk, simak videonya yang turut membawa Lufi meraih prestasi Muda Sabudarta Indonesia 2015.