SMK Tetap Diberi Anggaran oleh Dinas Pendidikan Pacitan

oleh -13526 views
Siswa SMKN 1 Pacitan yang sedang mengerjakan soal tryout. (Foto : Pekathik Kadipaten/FB)
Siswa SMKN 1 Pacitan yang sedang mengerjakan soal tryout. (Foto : Pekathik Kadipaten/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pacitan tetap akan memberikan sejumlah anggaran untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pacitan walaupun mulai tahun depan pengelolaan Sekolah Menengah akan dikelola oleh pemerintah provinsi (Pemprov).

Menurut Kepala Dindik Pacitan, Sakundoko, dalam keterangannya keada wartawan, Ahad (18/10/2015) kemarin mengatakan, walaupun anggaran tersebut tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, namun penganggaran itu bakal lebih diarahkan pada penghargaan bagi siswa berprestasi.

“Dindik tetap akan mengajukan sejumlah anggaran terkait urusan sekolah menengah dengan proyeksi alokasi dana lebih mengarah pada award bagi pelajar berprestasi,” katanya.

Sebagai informasi, sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, beberapa kewenangan memang akan ditarik kembali ke provinsi, salah satunya adalah Pendidikan Menengah, kemudian ESDM, kehutanan dan kelautan.

Namun demikian, Sakun menyatakan bahwa untuk pembangunan fisik sekolah mulai tahun depan akan dikelola oleh Pemprov.

“Penetapan award bagi siswa berprestasi diharapkan mampu menjadi motivasi peningkatan mutu belajar siswa, sehingga tren pengembangan prestasi diharapkan mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun,” tutupnya. (yun/RAPP002)