Kapolres Pacitan Mutasi Kapolsek Tegalombo dan dua Kasat

oleh -101.525 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisan Resor (Polres) Pacitan menggelar mutasi untuk tiga jabatan di tubuh Polres Pacitan. Perubahan tersebut dilakukan oleh Polres Pacitan untuk Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Tegalombo, Kepala Satuan Res Kriminal (Reskrim) dan Kepala Satuan Intelkam.

Dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Taryadi di Gedung Graha Bhayangkara, Jumat (25/9), perubahan  struktur kepemimpinan kali ini di tingkat satuan dan Polsek di Polres Pacitan diisi oleh pejabat lama yang telah menjabat di Polres Pacitan, kecuali kasat Intelkam yang merupakan mutasi dari Polres pamekasan Madura.

Sebagaimana dilansir laman Polres Pacitan, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hendro Tri Wahyono mutasi ke Polda Jatim digantikan AKP Sukinto Herman yang sebelumnya menjabat kapolsek Tegalombo. Sementara, Kasat Intelkam yang lama AKP Dodot Weko Hardoyo  mutasi ke Polda Jatim digantikan oleh AKP Muhammad Arobi.

Arobi sebelumnya sebagai kasat intelkam Polres Pamekasan. Sedangkan Kapolsek Tegalombo menjabat kasat Reskrim dan digantikan oleh AKP Moch Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai kasubbagbinops Bagops Polres Pacitan.

“Para Kabag, Kasat dan Kapolsek merupakan unsur pengendali dan pengawas serta pelaksana tugas kewilayahan membantu pimpinan dan bertanggung jawab kepada Kapolres,” ujar Taryadi saat menyampaikan sambutannya.

Sebagai informasi,  Kasat  intelkam bertugas melakukan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan  (lidikpamgal) guna mengetahui secara dini perkembangan kamtibmas sebagai informasi kepada pimpinan sehingga bisa diambil langkah antisipasi. Sedangkan Kasat reskrim bertugas menyelenggarakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidikan tindak pidana sebagai upaca pendcegahan tindak pidana maupun pengungkapan terjadinya tindak pidana. Sementara, Kapolsek merupakan unsur pengawas kewilayahan yang yang berperan menyelenggarakan tugas pokok polri di tingkat Polsek.

“Kami sampaikan terima kasih kepada kasat intel dan reskrim lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya di Polres Pacitan selama ini,” tandas Taryadi. (hr/Polres/RAPP002)