Sebanyak 18 Ribu Liter Air Bersih Kiriman Polres Pacitan Diserbu Warga Widoro Donorojo

oleh -10902 views
Pengiriman Air Bersih Polres Pacitan.
Pengiriman Air Bersih Polres Pacitan.

Pacitanku.com, DONOROJO – Tak kurang dari 30 warga di Dusun Talun Rejo, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo berebut air bersih kiriman dari Kepolisian Resor (Polres) Pacitan dalam agenda bhakti sosial Polres Pacitan, Ahad (13/9/2015) siang kemarin.

Warga yang mendapatkan air bersih pun segera mengerubuti tangki air dengan membawa peralatan seperti ember, jirigen dan sejenisnya untuk mendapatkan pasokan air bersih. Warga setempat pun mengaku bersyukur dengan pasokan air bersih dari Polres Pacitan tersebut. “Kami kekurangan air minum karena kekeringan, sumber airnya mengering,” kata Suparmi, warga Talun Rejo kepada wartawan.

Sebagai informasi, warga di Dusun Talun Rejo, Desa Widoro sudah mengalami kekeringan sekitar empat bulan, terhitung sejak bulan Juli hingga September bulan ini. Kemarau panjang mengakibatkan sumur milik warga setempat mengering. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersih, tak jarang warga setempat harus berjalan atau mencari air bersih di dusun atau desa lainnya.

Warga Tulun Rejo Widoro antusias mengikuti baksos Polres Pacitan. (Foto: HR/Porles Pacitan)
Warga Tulun Rejo Widoro antusias mengikuti baksos Polres Pacitan. (Foto: HR/Porles Pacitan)

Sementaram Dusun Talun Rejo, Desa Widoro yang terletak di dekat perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah tersebut mendapatkan pasokan dari Polres Pacitan sebanyak 18 ribu liter air bersih. Selain mendistribuskan air bersih untuk warga, Polres Pacitan juga mengisi penampungan air di empat lokasi pemukiman warga, dengan tujuan agar selama beberapa waktu kedepan bisa menikmati air bersih.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan AKP Samsul bersama Kepala Kepolisian Sektor Donorojo AKP Hendro Wahyudi, didampingi segenap jajaran kepolisian setempat bersama masyarakat sekitar. (RAPP002)