Gubernur Jatim Desak Pemerintah Segera Lunasi Ganti Rugi Korban Lapindo

oleh -10561 views
Soekarwo (Foto : beresnews)
Soekarwo (Foto : beresnews)
Soekarwo (Foto : beresnews)
Soekarwo (Foto : beresnews)

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mendesak Pemerintah Pusat untuk segera menuntaskan ganti rugi korban Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dikatakan pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini, pihaknya akan terus mendesak pemerintah terkait penanganan musibah yang disebabkan semburan lumpur PT Minarak Lapindo ini.

“Hari ini (kemarin-red) tepat sembilan tahun peristiwa Lumpur Sidoarjo, saya berharap janji Pemerintah pusat untuk segera menuntaskan ganti rugi para korban segera terealisasi. Pemprov Jatim akan mendesak terus secepatnya dibayarkan, sudah banyak rapat sudah banyak surat yang diadakan dan dikirim, semata mata memperjuangkan wargaku,” ungkap Pakde Karwo melalui akun twitternya, Jumat (29/5) kemarin.

Proses pelunasan tersebut, imbuh Pakde Karwo, semata agar kehidupan masyarakat setempat kembali normal. “Semoga secepatnya bisa dilunasi agar kehidupan mereka lebih tenang, mereka menjalankan aktifitas ya normal kembali. Pemprov Jatim tidak akan tinggal diam terus mendesak ke pusat  agar dilunasi,” jelasnya.

Pakde Karwo juga menyampaikan terimakasih kepada warga terdampak lumpur Lapindo yang sabar dan meminta warga untuk tertib dalam menggelar peringatan sembilan tahun lumpur Lapindo.

“Terima kasih warga korban yang selalu sabar menanti kepastian, yakinlah saya serius all out menuntaskan ini, kalau hari ini ada peringatan, lakukan dengan tertib jangan menganggu kepentingan publik seperti menutup jalan, mari kita berdoa bersama sama semoga Allah memudahkan jalan dalam memperjuangkan hak semua warga korban lumpur,” tutupnya. (RAPP002)