Pembayaran Ganti Rugi Lumpur Lapindo Ditarget Akhir Mei

oleh -Dibaca 846 kali
Pakde Karwo saat bertemu dengan warga. (Foto: Twitetr Pakde Karwo)
Pakde Karwo saat bertemu dengan warga. (Foto: Twitetr Pakde Karwo)
Pakde Karwo saat bertemu dengan warga. (Foto: Twitetr Pakde Karwo)
Pakde Karwo saat bertemu dengan warga. (Foto: Twitter Pakde Karwo)

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memastikan pembayaran ganti rugi korban lumpur Lapindo di Sidoarjo akan dimulai pada akhir bulan Mei tahun ini. hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini melalui akun twitternya, Senin (4/5/2015) malam WIB.

“Kepastian pembayaran ganti rugi korban lumpur Sidoarjo diharapkan tuntas akhir Mei. Saya sudah bertemu Menteri PU, dia menjanjikan akhir Mei Keppres pembayaran ganti rugi keluar, ganti rugi sebesar Rp 781,7 milyar sudah disetujui,” paparnya.

Lebih lanjut, Pakde Karwo menyampaikan bahwa pencairan tersebut masih menunggu audit  BPKP, terutama terkait besaran pasti tanggungan yang harus dibayar PT Minarak Lapindo Jaya. “Pemerintah saat ini juga masih menghitung bunga yang harus dibayar Lapindo jika pemerintah mengeluarkan dana talangan,” tandasnya.

Jika hingga akhir Mei belum juga tuntas, Pakde Karwo akan memperjuangkan penuntasan pembayaran ganti rugi ini, mengingat rakyat di daerah terdampak lumpur Lapindo sudah lama menderita.

“Bila belum tuntas saya akan ke Menteri PU, bila perlu ke presiden agar dituntaskan, kasus ini sudah terlalu lama harus tuntas,” pungkasnya. (RAPP002)