Transparancy Centre Siap Tindaklanjuti Dugaan Korupsi PPP Tamperan Pacitan

oleh -13536 views
Pelabuhan Ikan Tamperan
Pelabuhan Ikan Tamperan
Pelabuhan Ikan Tamperan
Pelabuhan Ikan Tamperan

Pacitanku.com, SURABAYA – Dukungan terhadap Forum PNS Jawa Timur  yang memperjuangkan terciptanya transparansi penggunaan dana APBD kian meluas.  Bentuk dukungan para PNS itu dilakukan dengan cara menyampaikan informasi penyalahgunaan anggaran kepada Transparancy Centre, lembaga yang mendapat amanah dari Forum PNS Jatim untuk menyampaikan aspirasi.

Pihak Transparancy Centre Jatim pun berjanji akan menindaklanjuti aduan Forum PNS Jatim terkait sejumlah dugaan korupsi dan pungutan yang terjadi di sejumlah SKPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Dari aduan para PNS itu, laporan yang disertai bukti-bukti komplit salah satunya ialah dugaan korupsi Pembangunan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tamperan, Kabupaten Pacitan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim.

“Kami akan tindak lanjuti laporan para PNS itu. Dari beberapa laporan yang kami terima ada yang sangat lengkap (disertakan bukti). Sebagian lagi masih sebatas informasi,” kata  Ketua Transparancy Centre Jatim, Warsono, dilansir lensaindonesia, Kamis (23/4/2015).

Selain dugaan korupsi PPP Tamperan, Pacitan, dugaan penyelewengan anggaran APBD yang dilaporkan para PNS lainnya adalah yang terjadi di Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK), Dinas Perkebunan, BKAD, Dinas Sosial dan Biro Perekonomian Setdaprov. “Kami akan tindak lanjuti satu persatu. Kita lapor Kejaksaan,” pungkasnya. (LICOM/RAPP002)