Longsor Terjang Desa Kledung, Delapan Warga Setempat Direlokasi

oleh -10959 views
Longsor terjang rumah warga Kledung. (Foto : Nasrul Hidayat/WA)
Longsor terjang rumah warga Kledung. (Foto : Nasrul Hidayat/WA)
Longsor terjang rumah warga Kledung. (Foto : Nasrul Hidayat/WA)

Pacitanku.com, BANDAR—Bencana tanah longsor masih terus terjadi di Pacitan, dan kali ini menimpa dua rumah penduduk, masing masing milik Koiman (50) dan Jumain (45) warga RT 3/3 Dusun Ngreco, Desa Kledung, Bandar Pacitan, Senin (29/12/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, akibat longsor tersebut, delapan penghuni di dua rumah tersebut harus direlokasi ke tempat yang lebih aman, karena kondisi tanah di kawasan tersebut yang terus gerak.

Sementara, bencana serupa juga menyebabkan akses jalan di Dungkulan, Mentoro, Kecamatan Pacitan terputus. Tanah longsor di kawasan Mentoro ini menyebabkan sebuah bongkahan batu raksasa menutup jalan. Satu batu besar lainnya juga berpotensi jatuh ke jalan. Warga setempat pun, hingga siang tadi masih berusaha menyingkirkan batu besar tersebut.

Masih dikawasan Pacitan, longsor juga terjadi di tanjakan Sedeng, Pacitan. Longsor tersebut sedikit memakan bahu jalan. Di kawasan Sedeng ini juga, pada Senin pagi, lonsgor menyebabkan sebuah pohon tumbang dan memenuhi jalanan utama Pringkuku-Pacitan via Sedeng. Longsor yang terjadi di dekat GF Karaoke ini terjadi dan menyebabkan jalur diberlakukan buka tutup.

“Sudah bisa diatasi,” kata Widy Sumardji, kepala Dishub Pacitan, Senin, saat menanggapi longsor yang terjadi di Sedeng, Pacitan. (RAPP002)