Pelebaran Jalan, Jalur Utama Pacitan-Wonogiri Via Bliruk Donorojo Ditutup

oleh -1310.925 views
Jalan menuju Pacitan. (Foto : Suara Merdeka)
Jalan menuju Pacitan. (Foto : Suara Merdeka)
Jalan menuju Pacitan. (Foto : Suara Merdeka)
Jalan menuju Pacitan. (Foto : Suara Merdeka)

Pacitanku.com, GIRIWOYO – Setelah resmi ditutup dikarenakan pelebaran jalan, kendaraan bus pariwisata dan truk tidak diperbolehkan melalui jalan Pacitan-Wonogiri melalui Musuk-Giribelah hingga pengerjaan pelebaran jalan tersebut rampung.

Akan tetapi, untuk kendaraan pribadi serta kendaraan roda dua, Dishubkominfo Wonogiri dan jajaran Satlantas Wonogiri akan mem-back up serta akan mencarikan jalur alternatif melalui jalan kampung.

Menurut Kepala Dishubkominfo Wonogiri Ismiyanto mengatakan, dari hasil survei penutupan jalur Wonogiri-Pacitan, pihaknya akan menyesuaikan dengan dimulainya pengerjaan pembangunan pelebaran jalan jalur Musuk-Giribelah.

“Dari hasil survei tim Satker DPU dan Bagian Pertanahan dan Dishubkominfo, penutupan jalan Musuk-Giribelah itu menyesuaikan waktu dengan dimulainya proyek itu. Yang jelas kita selalu siap dengan dibantu Satlantas Wonogiri,” terang Ismiyanto saat dijumpai wartawan di ruangannya, Selasa (10/6/2014) seperti dilansir dari Timlo.net.

Ia juga menyebut bahwa pembangunan pelebaran jalan Musuk-Giribelah sepanjang 7,5 kilometer dengan lebar jalan 12 meter plus drainase serta bahu jalan. Ismiyanto juga menyebut,dimungkinkan pada minggu depan pengerjaan pelebaran jalan sudah akan dimulai sehingga kemungkinan juga penutupan jalan dilakukan.

“Kita akan menutup jalan dari dan ke Pacitan atau sebaliknya, di Giribelah tepatnya disisi utara terminal Giribelah, sedang dari arah Pacitan penutupan dari jalan utama tepatnya di Bliruk, Kecamatan Donorojo, Pacitan,” jelasnya.

Dikatakan, dalam hal penutupan jalan penghubung Wonogiri-Pacitan atau tepatnya jalur Musuk-Giribelah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pacitan. “Kemarin saat tim kita melakukan survei pihak Kecamatan Donorojo, Pacitan juga hadir,”katanya.

Redaktur : Robby Agustav