Peringati Isra’ Mi’raj, Ulama Minta Santri Pondok Tremas Pacitan Teladani Rasulullah SAW

oleh -0 Dilihat
Pengajian Isra' Mi'raj Pondok Tremas Pacitan. (Foto : pondoktremas.com)
Pengajian Isra' Mi'raj Pondok Tremas Pacitan. (Foto : pondoktremas.com)
Pengajian Isra' Mi'raj Pondok Tremas Pacitan. (Foto : pondoktremas.com)
Pengajian Isra’ Mi’raj Pondok Tremas Pacitan. (Foto : pondoktremas.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj, Keluarga Besar Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan kembali menggelar pengajian, Senin malam (26/5/2014). Dalam sambutannya, pengasuh Pondok Islam Tremas, KH. Fuad Habib menyampaikan rasa ketakjuban akan kemulian peristiwa isro’ mi’roj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Menurutya, peristiwa isro’ mi’roj adalah persitiwa keimanan yang sungguh luar biasa sehingga akal dan logika akan sulit untuk menerimanya. Namun peristiwa itu harus diimani oleh seluruh umat Nabi Muhammad SAW dengan menggunakan hati.

Sementara itu, pengisi acara KH. Agus Syuaidi dari Kota Salatiga menyampaikan bahwa Peristiwa Isro’ Mi’roj bukan sekedar peristiwa akal melaikan sebuah perisiwa hati. “Saya berharap kepada para santri untuk bersungguh-sungguh dalam mempelajari ilmu agama, terlebih sirah nabawiyah atau sejarah Nabi Muhammad SAW,” jelasnya, seperti dilansir dari laman resmi pondok Tremas.

Pengajian Dzikro Isro’ Mi’roj diayahi oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) 2014, rangkaian acara diawali dengan Pembacaan Maulid Simtudduror dan lantunan sholawat Nabi yang dibawakan oleh Grup Hubbunnabi. Kegiatan yang berlangsung di halaman masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan diikuti oleh seluruh keluarga, assatidz, para santri dan masyarakat sekitar desa Tremas.

Redaktur : Robby Agustav