Duh, Ibu Asal Pacitan Ini Tertangkap Tangan Nyopet di Giriwoyo

oleh -Dibaca 668 kali
ilustrasi mencopet. (Foto : Kompas)
ilustrasi mencopet. (Foto : Kompas)
ilustrasi mencopet. (Foto : Kompas)
ilustrasi mencopet. (Foto : Kompas)

Pacitanku.com, WONOGIRI – Aksi memalukan dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga yang berasal dari kriminal dilakukan oleh seorang wanita dari Dusun Tlekeng RT1/RW10 Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Adalah S (45) wanita terebut yang kedapatan melakukan aksi pencopetan di pasar Giriwoyo, Wonogiri. S bahkan sempat nyari dihajar sebelum diamankan polisi setempat.

Korban diketahui bernama Kastini (45), warga Dusun Balepanjang RT2/RW2 Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo. Aksi pencopetan terjadi selasa, (6/5/2014) kemarin sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu kebetulan Pasar Giriwoyo penuh sesak pengunjung, pasalnya berbarengan dengan hari pasaran.

“Saat itu korban sedang berbelanja ikan, dan tiba-tiba ada seorang perempuan mendesak dirinya dari sebelah kiri. Ia pun mengecek dompet yang berada di dalam tas belanja, dan ternyata dompetnya sudah raib. Setelah itu, ia pun curiga kepada wanita tadi,” terang Kapolsek Giriwoyo AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani seperti dilansir dari Timlo.net.

Lebih lanjut, Gunawan menceritakan bahwa sang korban mengejar wanita yang dicurigai tersebut. “Dan benar, dompet miliknya yang berisi uang Rp 210 ribu berada di tas pelaku. Warga yang mengetahui hal itu kemudian menangkap dan membawa ke Mapolsek Giriwoyo,”

Hingga saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Giriwoyo. ”Pelaku sudah kita amankan, dan saat ini kita periksa intensif. Nanti kalau sudah lengkap BAP-nya, baru akan kita limpahkan ke Mapolres Wonogiri. Untuk pelaku sendiri kita jerat dengan pasal 362 tentang Pencurian,” pungkasnya.

Redaktur : Robby Agustav