Jenang Dodol Pacitan, Camilan Kenyal, Legit dan “Ngangeni”

oleh -2.875 views
Jenang Dodol Khas Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Kuliner Pacitan, Jenang Dodol.

Pacitanku.com, PACITAN – Berbicara seputar kuliner khas Pacitan seperti tiada pernah usai. Selalu ada kuliner Pacitan yang unik, menarik dan memiliki cita rasa khas Pacitan. Salah satunya adalah jenang dodol Pacitan. Jenang satu ini adalah satu dari sekian banyak kuliner khas Pacitan yang menyajikan sensasi rasa yang ngangeni.

Dengan bentuk kecil namun kenyal, manis, dan bertaburkan wijen sebagai pelengkap, rasa dari jenang dodol Pacitan ini cukup nikmat kala menyentuh dinding – dinding di rongga mulut. Rasanya pun begitu manis dan wangi, sehingga jenang dodol Pacitan ini bisa dikatakan sebagai kuliner unggulan di Pacitan.

Jenang dodol Pacitan sendiri banyak ditemui di beberapa toko oleh – oleh khas Pacitan dengan harga yang bervariasi. Dengan berbahan baku tepung beras ketan, gula, dan santan sebagai bahan baku utama, jenang dodol Pacitan dapat dikategorikan kuliner yang dikonsumsi dengan bentuk sebagaimana adanya tanpa memerlukan rehidrasi serta cukup awet.

Selain itu, bahan baku tambahan jenang dodol Pacitan adalah vanili dan wijen untuk mendapatkan rasa yang khas. Biasanya, jenang dodol Pacitan ini cocok dikonsumsi sebagai oleh – oleh bagi keluarga, kerabat, atau bahkan dikonsumsi sendiri sebagai camilan dirumah.

Redaktur/Foto : Dwi Purnawan