Kantor PLN Area Madiun Terlalap Si Jago Merah

oleh -10980 views
Kantor PLN terbakar. (Foto : Antara)
Kantor PLN terbakar. (Foto : Antara)
Kantor PLN terbakar. (Foto : Antara)
Kantor PLN terbakar. (Foto : Antara)

Pacitanku.com, MADIUN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Jawa Timur. Kali ini si jago merah melalap kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Madiun yang berada di Jalan Letjen MT Haryono, Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (19/4/2014).

Menurut Kapolres Madiun, Anom Wibowo menyatakan pihaknya menerima laporan kebaran tersebut dari satpam Kantor PLN Area Madiun sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui pernyebab kebakaran tersebut.

“Hingga kini proses pemadaman masih berlangsung. Lima unit mobil pemadam kebakaran sudah diturunkan untuk memadamkan api,” ujar Kapolres Madiun Kota, AKBP Anom Wibowo, kepada wartawan, seperti dilansir dari Antara Jatim.

Sementara, salah satu satpam Kantor PLN Area Madiun, Anib, menuturkan, sekitar pukul 04.00 WIB tadi ia dan kedua rekannya melihat ada kepulan asap dari bagian belakang kantor. “Saya tahu asap hitam sudah keluar dari bagian belakang gedung tempat “server”. Kemudian tidak lama ada beberapa kali ledakan dari bagian belakang,” katanya.

Anib langsung memerintahkan kepada salah satu rekannya untuk melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. “Satu orang lapor ke polisi tinggal saya dan satu temann saya mencoba menyelamatkan barang-barang termasuk mobil yang ada di belakang kantor,” tuturnya.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran kantor PLN tersebut masih belum diketahui. Dan petugas PMK juga masih terlihat sibuk menjiknakkan kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai miliaran Rupiah.

Redaktur : Robby Agustav