Belasan Rumah di Ngadirojo Rusak Diterjang Angin Kencang

oleh -13763 views
Angin kencang melanda Pacitan (Foto IST)
Angin kencang melanda Pacitan (Foto IST)
Angin kencang melanda Pacitan (Foto IST)
Angin kencang melanda Pacitan (Foto IST)

Pacitanku.com, NGADIROJO—Setelah sepekan Pacitan dilanda bencana banjir bandang dan tanah longsor, bencana alam kembali terjadi di Pacitan. Kali ini hembusan angin kencang yang terjadi di Desa Tawang, Ngadirojo memporak porandakan belasan belasan rumah dan warung milik warga setempat, Jumat (17/1/2014).

Bencana kali ini membuat rumah warga rusak parah di bagian atap dan teras rumah. Tak hanya itu, belasan warung makan semi permanen yang berjajar di pinggir jalan juga roboh karena tidak kuat menahan kuatnya hembusan angin. “Kalau warung ada 12, yang terkena adalah atap,” kata Budi, salah satu warga kepada wartawan.  

Akibat angin kencang ini, ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.Beruntung, saat kejadian warung sudah tutup sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Setelah angin reda, warga mulai membersihkan puing-puing reruntuhan rumah mereka.

Hingga berita ini diturunkan, cuaca di wilayah Pacitan masih mendung dan diprediksi curah hujan dan angina kencang masih terus berlanjut hingga akhir bulan ini.

Redaktur : Robby Agustav