HMI Desak Pemerintah Pacitan Percepat Perbaikan Infrastuktur

oleh -131.277 views
Logo HMI
Logo HMI
Logo HMI
Logo HMI

Pacitanku.com, PACITAN—Kelompok Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta kepada pemerintah Kabupaten Pacitan untuk segera menyelesaikan persoalan pembangunan yang masih menjadi permasalahan dan menyangkut hajat hidup warga Pacitan. Hal itu disampaikan oleh belasan aktivis HMI dalam aksi pada Jumat (17/1/2014) siang WIB.

Dikatakan para aktivis mahasiswa itu, beberapa persoalan mendasar menyangkut infrastuktur di pacitan antara lain adalah perbaikan jalan yang beberapa masih perlu diperhatikan oleh Pemkab dan dinas Bina Marga. “Semalam ada dua pengendara sepeda motor yang terjatuh terperosok lubang. Ke depan (peristiwa) itu tak boleh terjadi,” kata Wisnu koordinator aksi.

Kedatangan kelompok HMI ini diterima langsung oleh Bupati Indartato di pendopo Pacitan. Orang nomor satu di Pacitan ini mendengarkan berbagai keluhan yang disampaikan oleh aktivis perpeci hijau ini. Seperti keluhan tentang mahalnya biaya pendidikan di Pacitan, yang tercermin dari pembelian LKS sekolah. “Kita minta nanti bagaimana LKS itu bisa dibuat murah,” tandas Wisnu.

Sementara itu, Indartato menyampaikan bahwa kritik dan masukan yang disampaikan HMI tersebut adalah pijakan untuk memperbaiki kinerja pemerintahan. Ia pun berharap diskusi ini menjadi agenda rutin dengan melibatkan mahasiswa dari organisasi lain. Harapannya, persoalan yang ada lebih cepat terpecahkan. “Bahkan semua mahasiswa di luar kota pun akan kita aja berdiskusi,” ujar Indartato.

Redaktur : Robby Agustav