Mantap, Omzet Bisnis Tahu Tuna Pacitan Capai 200 Juta

oleh -735 views
Tahu Tuna Pacitan (Foto Toko Bagus)
Tahu Tuna Pacitan (Foto Toko Bagus)
Tahu Tuna Pacitan (Foto Toko Bagus)
Tahu Tuna Pacitan (Foto Toko Bagus)

Pacitanku.com, PACITAN—Olahan ikan tuna Pacitan kini dapat dijadikan beragam varian kuliner yang bisa memanjakan lidah anda dan keluarga. Selain itu, ternyata bisnis olahan ikan tuna ini kini mampu menghasilkan omset mencapai ratusan juta rupiah. Setidaknya hal tersebut yang dilakukan oleh para pengusaha tahu tuna Pacitan, yang hanya berbekal bisnis kuliner khas Pacitan ini, mereka bisa meraup untung besar.

Salah satu pengusaha tahu tuna Pacitan, Erwin membelanjakan 2,5 hingga 54 juta perhari untuk beli tahu putih bahan mentah tahu tuna Pacitan. “Setiap hari saya harus membutuhkan tiga  kwuintal ikan tuna segar sebagai pengisi tahu.’’ katanya seperti dikutip dari meristanews belum lama ini.

Erwin yang menggeluti bisnis olahan ikan tuna in tergolong orang lama di Pacitan. Dia bisnis sejak  tahun 2008 hingga saat ini.” Sampai saat ini saya terus berinovasi supaya tetap berkembang dan pemasarannya sampai keluar jawa bahkan ke luar negeri,” katanya.

Erwin menjual satu bungkus tahu tuna seharga Rp 6000. Dari jualan tahu isi tuna ini, tiap bulan Erwin pun mampu mengantongi omzet antara Rp  100 juta hingga Rp 200 juta.

Kualitas tahu tuna Pacitan memang tidka diragukan lagi, sebab selain rasanya lezat, juga dipastikan taka da pengawet dalam olahannya. “Tanpa bahan pengawet pun bisnis tahu tuna ini tidak akan surut’’ selama  4 tahun saya tidak pernah memakai bahan pengawet,’’ katanya.

Selain itu, keunggulan tahu tuna Pacitan juga memiliki protein tinggi dan nilai gizinya juga baik bagi perkembangan intelegensi anak anda.  

Redaktur : Robby Agustav