SBY : Saya Pernah Megang Bass Waktu Ngeband di Pacitan 1968

oleh -282 views
SBY bermain Gitar
SBY bermain Gitar

Pacitanku.com, PACITAN—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Grand Final Lomba Menyanyi Lagu Karya Cipta SBY di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (16/10) malam. Di kesempatan itu, Presiden SBY curhat tentang pengalamannya menjadi pemain bass.

Ia mengaku pernah tergabung dalam sebuah grup band 45 tahun silam. Rekan SBY dalam band tersebut salah satunya adalah Soetopo yang kini menjabat Ketua DPRD Pacitan. “Saya memegang alat musik bass gitar saat bermain band di alun-alun Pacitan,” cerita Kepala Negara penuh semangat di alun-alun Pacitan.

Selain curhat pengalaman manis di masa lalu, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga melantunkan beberapa tembang cantik buah karya Koes Plus. Lagu pertama yang dibawakan oleh SBY berjudul Telaga Sunyi. Lagu itu sering dibawakan SBY tepat di alun-alun Pacitan pada saat dia masih duduk di bangku SMA.

Usai menyanyikan lagu pertama, sang jenderal purnawirawan melanjutkan dengan bernyanyi lagu berjudul Senja yang juga diciptakan oleh grup band legendaris Koes Plus.

Grand Final Lomba Menyanyi Lagu Karya Cipta SBY merupakan rangkaian Pesta Kesenian Rakyat Pacitan. Tidak hanya dimeriahkan dengan penampilan orang nomor satu di Indonesia, penduduk setempat juga dihibur oleh sederet penyanyi ibu kota.

Kegiatan tersebut juga dihadiri keluarga inti SBY dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II di antaranya Menparekaf Mari Elka Pangestu, Menpora Roy Suryo, dan Menteri PPA Linda Gumelar. Kamis (17/10) pagi ini, SBY dan rombongan dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju DI Yogyakarta untuk membuka Hari Olahraga Nasional di daerah istimewa tersebut.

Sumber : Metro TV