SBY Hibur Warga Pacitan dengan Lagu ‘Telaga Sunyi’ Koes Plus

oleh -1.826 views
Pesta Rakyat Pacitan
Pesta Rakyat Pacitan
Pesta Rakyat Pacitan
Pesta Rakyat Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Pesta kesenian rakyat Pacitan semakin meriah. Selain dihibur artis terkenal Rio Febrian, juga ada kejutan lainnya. Kejutan yang tak terduga ialah Presiden Susilo Bambang Yudhyono melantunkan dua lagu milik Koes Plus secara langsung.

Lagu pertama yang dibawakan oleh SBY berjudul ‘Telaga Sunyi’. Lagu ini sering dibawakan SBY tepat di Alun-alun Pacitan pada saat dia masih duduk di bangku SMA.

“Dulu 45 tahun yang lalu, sekitar tahun 1966 saya sering nge-band di alun-alun ini pada saat 17 Agustus,” ujar SBY sebelum melantunkan lagu di Alun-alun Pacitan, Rabu (16/10/2013).

Usai menyanyikan lagu pertama, SBY melanjutkan dengan bernyanyi lagu berjudul ‘Senja’ yang juga diciptakan oleh Koes Plus.

“Kulihat bintang berkedip, dengan sinarnya yang sedih, seakan berbisik mengapa kau sendiri senyumlah aku menemani,” lantun SBY disambut tepuk tangan penonton.

Di akhir penampilannya SBY juga bercerita pada 45 tahun lalu dia juga ngeband di Alun-alun Pacitan dan memegang alat musik bass gitar. Rekan SBY dalam band tersebut salah satunya adalah Soetopo yang kini menjabat Ketua DPRD Pacitan.

Sumber : Detik