Resmikan GOR, SBY Berharap Olahraga di Pacitan Semakin Maju

oleh -542 views
SBY Bermain Voli di GOR Pacitan
SBY Bermain Voli di GOR Pacitan
SBY Bermain Voli di GOR Pacitan
SBY Bermain Voli di GOR Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Kunjungan hari kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digunakan untuk meresmikan berbagai infrastuktur dan proyek pemerintah. Setelah meresmikan PLTU Pacitan, SBY juga meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Rabu (16/10) sore WIB.

SBY pun berharapa, dengan diresmikan GOR di kampung halamannya itu mampu membawa olahraga Pacitan ke arah yang lebih maju. Dikatakan SBY, GOR dan Stadion Pacitan dapat menjadi tempat untuk mengembangkan olahraga bagi seluruh masyarakat Pacitan. “Kita ingin olahraga di Pacitan maju. Kita ingin olahraga di Jawa Timur maju, dan kita juga ingin olahraga di Indonesia maju dan berjaya,”  kata SBY.

SBY lalu bercerita pengalamannya selama sekolah di Pacitan. Dikatakan SBY, dulunya dia adalah pemain voli berbakat yang sering memberikan prestasi bagis sekolahnya. “Dulu kami sering juara. Sekarang karena umurnya sudah lewat 60, maunya loncat, semangatnya loncat, tetapi tenaganya sudah berkurang,” candanya.

Setelah memberikan sambutan, SBY bermain voli melawan tim dari Pemprov Jawa Timur yang dikomandoi Gubernur Soekarwo yang akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Rencananya, GOR Pacitan ini akan untuk menujnjang kegiatan olahraga dalam ruang atau indoor. Sebelumnya Pacitan telah memiliki GOR Gasibu Swadaya di Baleharjo, namun sudah tidak memenuhi standar. Jika ada pertandingan voli yang merupakan olahraga favorit masyarakat Pacitan, bisa dipastikan penonton meluber hingga ke sisi lapangan.

Dengan salah satu alasan itulah akhirnya Pemerintah Kabupaten Kabupaten Pacitan mendirikan GOR baru yang memenuhi standar nasional.

Sementara untuk Stadion Pacitan adalah salah satu sarana olahraga yang terdapat di kawasan kompleks olahraga Kabupaten Pacitan. Terletak di jalan WR Soepratman, stadion ini pertama kali dibangun tahun 2004 dan sempat mengalami beberapa hambatan sehingga pembangunannya pun sempat berhenti.