Sore ini, SBY Jalan-jalan di Pantai Klayar Donorojo

oleh -13626 views
Pantai Klayar (Dok Pacitanku)
Pantai Klayar (Dok Pacitanku)
Pantai Klayar (Dok Pacitanku)
Pantai Klayar (Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, YOGYAKARTA—Setelah melakukan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini bertolak menuju kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. Rencananya, Selasa (15/10) sore ini, Presiden disana akan menuju Pantai Klayar.

“Hari ini setelah santap siang langsung menuju Pacitan, dan berhenti Tunorejo,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Pasha, kepada wartawan di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Selasa (15/10) siang.

Di pantai Klayar, rencananya sore ini SBY akan disambut Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Selain Gubernur Jatim, beberapa pejabat seperti Mensesneg Sudi Silalahi dan Ketua KEN Chairul Tanjung juga menemani presiden berjalan-jalan di Pantai Klayar.

“Setelah itu Presiden bermalam di pendopo, besok pagi melanjutkan perjalanan ke PLTU 1 Pacitan, Jawa Timur,” imbuhnya

Kedatangan SBY ke Pacitan ini merupakan rangkaian dari perjalanan dinasnya ke Jawa Timur dan Yogyakarta. Kunjungan kerja Presiden SBY dimulai hari ini hingga tanggal 19 Oktober.

Pantai Klayar sendiri merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi unggulan di Pacitan. Selain pantainya yang elok, panorama khas karst Klayar juga menjadi keunggulan tersendiri Pantai yang terletak di Desa Sendang, Donorojo, Pacitan ini.

Masyarakat pun berharap, dengan kedatangan SBY di pantai Klayar akan mampu mengangkat potensi ekowisata di Pantai yang berpasir putih ini.

 Reporter : @Robbyagustav on twitter