SBY dan Keluarga Nikmati Sunset Pantai Klayar

oleh -132.747 views
SBY dan Keluarha di Pantai Klayar (Foto : Detik)
SBY dan Keluarha di Pantai Klayar (Foto : Detik)
SBY dan Keluarha di Pantai Klayar (Foto : Detik)
SBY dan Keluarha di Pantai Klayar (Foto : Detik)

Pacitanku.com, DONOROJO – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, berkesempatan berwisata ke Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur. Presiden bersama keluarga menikmati pantai di selatan Jawa ini menggunakan jeep TNI. Seluruh keluarga inti SBY, tiba di pantai ini Selasa (15/10), pukul 16.00 WIB. Setibanya di lokasi SBY beserta rombongan langsung disambut warga Pacitan.

Selain bersama keluarga, Presiden ditemani oleh menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Nampak Mensesneg Sudi Silalahi, Menparekraf Marie Elka Pangestu dan Menpora Roy Suryo turut menemani presiden menggunakan jeep TNI untuk menikmati pantai ini. Usai menikmati pemandangan dari bibir pantai, Presiden bersama keluarga serta rombongan menteri menaiki sebuah bukit untuk menikmati sunset. Tepat pada pukul 17.30 WIB, senja pun menyambut di atas bukit.

Para menteri yang diajak SBY pun ikut kagum menikmati pemandangan ini. Presiden berjalan kaki ke atas bukit itu sejauh 200 meter dari bibir pantai. Untuk menuju pantai Klayar, setidaknya butuh waktu 1 jam lebih dari pusat Kabupaten Pacitan. Sayang, akses menuju pantai ini masih buruk. Jalanan sempit dan bergelombang membuat rombongan harus ekstra hati-hati. Seain itu, di pantai ini tidak ada sinyal handphone.

Kunjungan SBY ke sini merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Provinsi Jawa Timur dan D.I Yogyakarta. Kunjungan kerja Presiden dimulai sejak hari ini hingga 19 Oktober mendatang.

Sumber/Foto : Detik