Prayitno, Wabup Pacitan Wafat Saat Dinas di Malang

oleh -13825 views
Pak Prayitno wabup pacitan foto by Dwi
Pak Prayitno wabup pacitan foto by Dwi

Pacitanku.com, PACITAN—Wakil Bupati Pacitan, Jawa Timur, Prayitno, wafat dalam usia 63 tahun. Orang nomor 2 di lingkup Pemkab Pacitan itu meninggal saat dinas di Malang. Dari Informasi yang dihimpun, almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal sekitar pukul 01.30 WIB.

Seperti dihimpun dari sumber internal di Bagian Humas dan Protokol Pemkab Pacitan mengabarkan bahwa Wabup Prayitno meninggal dunia sekitar pukul 01.30 WIB saat mewakili Bupati Pacitan Indartato menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Malang bersama sejumlah pejabat setempat.

Ia dilantik menjadi Wakil Bupati Pacitan pada awal tahun 2011 mendampingi Bupati Indartato setelah pencalonannya melalui Partai Demokrat dan didukung lintas partai politik meraup suara mayoritas atau menang telak, mengalahkan pasangan kandidat yang diusung PDIP serta dari jalur independen

“Beliau ke Malang dalam rangka tugas dinas mewakili Bapak Bupati. Namun saat di lokasi beliau mendadak drop,” terang Putatmo Sukandar, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pacitan, Selasa (10/9).

Selama ini kondisi fisik wabup cukup bugar. Hanya saja, sesekali dirinya mengeluhkan sakit pada bagian kaki. Bahkan saat senam massal dalam rangka Haornas di Pantai Taman, Ngadirojo, Senin (9/9) Prayitno juga hadir bersama pejabat terkait.

Rencananya, setelah diberangkatkan dari Malang jenazah akan langsung disemayamkan di rumah dinasnya di Jalan Veteran. Sebelum dimakamkan di Pemakaman Umum Kucur, Barehan, Sidoharjo, akan diadakan upacara pemberangkatan jenazah.

Setelah pensiun pada 2010, teman sekolah SBY itu terpilih mendampingi Indartato sebagai wakil bupati. Prayitno dikenal sebagai salah satu sahabat dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semasa sama-sama masih duduk di bangku SMA Negeri I Pacitan. Pasangan yang diusung Partai Demokrat tersebut akhirnya terpilih dengan perolehan suara 63 persen. Almarhum meninggalkan 1 istri dan 2 anak.

Reporter/Foto : Dwi Purnawan