Mahasiswi Sukses Taklukkan Flying Fox 415 Meter di Pantai Taman Ngadirojo

oleh -444 views
Mahasiswa sukses naiki flying fox terpanjang di Indonesia
Mahasiswa sukses naiki flying fox terpanjang di Indonesia

Pacitanku.com, NGADIROJO—Seorang mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Sukses menaiki wahana flying fox terpanjang di Indonesia yang terletak di Kompleks Pantai Taman, Hadiwarno, Ngadirojo, belum lama ini.

Mahasiswa UMM yang sukses menaklukkan flying fox di Hadiwarno (sumber foto : youtube Wisata Kampus UMM)
Mahasiswa UMM yang sukses menaklukkan flying fox di Hadiwarno (sumber foto : youtube Wisata Kampus UMM)

Dalam video yang diunggah di situs Youtube tertanggal Ahad (28/7) tersebut, nampak sekelompok mahasiswa dari UMM  tengah memepersiapkan proses peluncuran flyng fox dengan komunikasi. Di video yang diunggah dengan durasi 1,25 menit tersebut, pada akhirnya mahasiswa tersebut sukses melakukan peluncuran di Flyng Fox yang diduga menjadi wahana flying fox terpanjang di Indonesia ini.

Menurut Noky Cell, salah satu warga yang mengunggah video ini ke grup suara Pacitan, ini adalah flyng fox terpanjang di Indonesia dengan panjang sekitar 415 meter. “Dia (mahasiswi) asal Lumajang ini meluncur dari ketinggian 74 meter dengan waktu sekitar 30 detik. Kecepatannay 50 km/jam,” kata Noky dengan logat jawa dalam komentarnya di grup jejaring sosial, selasa (30/7).

Sementara itu, terpisah, wisata kampus PLSK UMM merasa bahagia dengan peluncuran video ini. Dalam statusnya di jejaring sosial facebook, tim wisata kampus UMM merasa tak pernah muncul dalam angan, membayangkanpun tak kan pernah kulakukan untuk melakukan pekerjaan besar ini.

”Saat terbayang kesulitan dana untuk membiayai kelanjutan konservasi penyu di Pacitan bersama Kelompok Konservasi Penyu Pantai Taman Desa Hadiwarno Kabupaten Pacitan, Tim Wisata Kampus TEB-PSLK UMM membangun flying fox terpanjang di Indonesia (continue one step), 415 meter dengan kecepatan 50 km/jam. Terimakasih Tim Wisata Kampus TEB-PSLK UMM atas kebersamaannya,” tulis akun wisata kampus PLSK UMM.

Rencananya, flying Fox terpanjang Indonesia di Pacitan dirancang dan di bangun oleh Tim Wisata Kampus TEB-PSLK UMM. Rencananya digunakan untuk pembiayaan konservasi penyu laut di Pacitan.  (Dep/Pct)

Berikut video lengkap peluncuran Flyng Fox terpanjang di Indonesia tersebut.

Peluncuran Flyng Fox terpanjang di Indonesia