Viral Rombongan Tamu Hajatan di Pegunungan Pacitan, Jalan Kaki Naik Turun Gunung Serasa Hiking

oleh -3456 Dilihat
Viral Rombongan Tamu Hajatan di Pegunungan Pacitan, Naik Turun Gunung Seperti Hiking. (Foto: Dok istimewa/khorul huda/kitapacitan)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Momen bulan Dzulhijjah menjadi salah satu bulan yang sering atau banyak digunakan masyarakat, khususnya Jawa untuk menggelar hajatan pernikahan. Tak terkecuali di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Di bulan tersebut, banyak masyarakat yang menggelar hajatan, baik pernikahan atau hajatan lainnya. Dengan topografi Pacitan yang beragam, mulai dari dataran rendah dan dataran tinggi membuat banyak masyarakat juga datang ke hajatan dengan cara masing-masing.

Salah satu yang viral di media sosial adalah saat salah seorang netizen yang belakangan diketahui mengantarkan saudaranya datang ke acara pernikahan, atau istilah jawanya adalah ‘mbesan’ dengan cara yang cukup ekstrem, yakni mendaki pegunungan terjal demi menuju ke lokasi hajatan.

Belakangan diketahui, dalam video yang diunggah di akun @kitapacitan dan direkam oleh akun khorul huda itu disebutkan terjadi di Dusun Nglodo.

Dusun Nglodo masuk wilayah Desa Ngreco, Tegalombo yang merupakan perbatasan antara Desa Ngreco dan Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo, Pacitan.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut disukai leih dari 3 ribu dengan jumlah komentar 178.

Nek pas udan pie kui lurr??? mugi2 lancar sedanten,“kata akun @dias_andriananto.

Hiking neh…. Biar tambah sehat semua,”kata akun @endahdesiriana.

“definisi gunung kn kudaki laut kusebrangi,”ungkap akun @miialmi.

Lokasi tersebut memang berada di pegunungan dan dataran tinggi.

Dalam video tersebut, perekam memperlihatkan dirinya bersama 6 warga mendaki dan menuruni jalan setapak di pegunungan tersebut.

Dia memperlihatkan 5 perempuan atau ibu-ibu di depannya membawa ‘gawan’ atau barang-barang yang hendak dibawa ke lokasi hajatan dengan cara digendong menggunakan jarik.

Rombongan yang mengenakan baju resmi untuk hajatan itu nampak naik setapak demi setapak di pegunungan di Dusun Nglodo, Desa Ngreco, yang merupakan perbatasan antara Desa Ngreco dan Desa Kasihan di Kecamatan Tegalombo.

Setapak demi setapak, mereka menaiki pegunungan terjal di kawasan itu. Beberapa diantaranya menggunakan alat bantu tongkat untuk mencapai lokasi hajatan.

Hingga akhirnya sampailah rombongan tersebut ke rumah mempelai.

Dalam video berikutnya, nampak rombongan tamu tersebut menyerahkan barang-barang yang dibawa sebagai seserahan kepada tuan rumah. Sementara itu di dapur tuan rumah juga sedang persiapan menyambut tamu hajatan.

Dalam video tersebut juga terlihat akhirnya rombongan pengantar pengantin tadi akhirnya duduk untuk berikutnya mengikuti segenap prosesi hajatan atau pernikahan.

No More Posts Available.

No more pages to load.