Bakalan Seru, Presiden ke-6 RI SBY Bakal Tampil di Ajang Musik Pestapora 2024

oleh -322 Dilihat
NYANYI LAGU BANYU LANGIT. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi tamu spesial dalam pentas seni budaya ‘Gempita Djagakarya’ pada Sabtu (16/12/2023) malam di alun-alun Pacitan. (Foto: Resi Wulandari)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan menjadi salah satu penampil di konser musik Pestapora 2024.

Ajang musik tahunan tersebut rencananya digelar pada Jumat-Ahad, 20-22 September 2024 mendatang di Gambir Expo & Hall D2 Jakarta International Expo, Jakarta.

“Memang benar Bapak SBY direncanakan memenuhi undangan dari Penyelenggara Pestapora untuk tampil dalam event besar tahunan tersebut. Rencana dilaksanakan pada bulan September 2024,”kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Kamis (4/7/2024).

Nama SBY mucul di poster deretan guest star yang diunggah di akun resmi Pestapora 2024 bersama ratusan artis lainnya.

Sontak, kemunculan nama SBY di poster tersebut menjadi perbincangan. Ini adalah kali pertama SBY tampil di pertunjukan musik terbesar di Indonesia itu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival musik Pestapora akan digelar selama tiga hari dan diisi oleh musisi penampil berbeda setiap harinya.

Tahun ini, Pestapora 2024 akan digelar pada 20 – 22 September 2024 di Gambir Expo Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sejumlah artis, musisi dan grup band kenamaan direncanakan tampil, diantaranya Ebiet G Ade, Isyana Sarasvati, Judika, Maudy Ayunda, Nadhif Basalamah, Project Pop, Sal Priadi, NDX A.K.A, Superman Is Dead (SID) hingga The Changcuters.

Diantara ratusan penampil itu, ada nama SBY didalamnya. Namun, pihak promotor masih belum menentukan jadwal penampilan SBY di Pestapora 2024.

Tentu, munculnya nama SBY sebagai penampil mengejutkan banyak penonton setia Pestapora. Namun, jika ditelusuri lebih jauh, dunia musik bukanlah hal baru bagi SBY.

Meski berstatus sebagai jenderal purnawirawan, politisi dan mantan Presiden, pria kelahiran Kecamatan Arjosari Pacitan itu sudah lama bergelut dengan banyak bidang kesenian dan olahraga.

Kesenian seperti melukis, menulis, bernyanyi dan bermain musik. Sementara olahraga juga menjadi keseharian SBY, utamanya olahraga bola voli.

Di bidang musik, saat remaja di Pacitan, SBY mengonsentrasikan kegemarannya akan musik dengan membentuk grup band saat SMA di Pacitan.

Tidak hanya pandai bernyanyi dan memainkan alat musik, SBY juga dikenal sebagai composer atau pencipta lagu.

Sejumlah lagu diciptakan SBY yang cukup popular diantaranya Malam Sunyi di Cipaganti, Ku Yakin Sampai di Sana, Kembali, Berkelana ke Ujung Dunia dan Seruling di Lembah Sunyi.

Bahkan, sejak 2007, SBY telah menelurkan empat album. Masing-masing adalah Rinduku Padamu, Evolusi (2009), Ku Yakin Sampai di Sana (2010), dan Harmoni (2013).

Kebanyakan, ia berperan di belakang layar dan mempercayai penyanyi-penyanyi lain untuk membawakan lagu yang ia tulis.

Terakhir kali SBY terlihat menyanyi bersama masyarakat dengan panggung adalah saat pentas seni budaya ‘Gempita Djagakarya’ pada Sabtu (16/12/2023) malam di alun-alun Pacitan.

Kala itu, SBY turut menyanyikan lagu campursari Banyu Langit yang dipopulerkan oleh almarhum Didi Kempot.

Menarik untuk ditunggu penampilan SBY sang putra Pacitan di Pestapora 2024.

Video Gayeng, SBY Nyanyi Lagu Banyu Langit di Acara Gempita Djagakarya Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.