Pesan SBY untuk Diaspora Pacitan: Apapun Profesinya, Tetap Beri Sumbangan untuk Negeri

oleh -319 Dilihat
SBY saat menghadiri acara silaturahmi bersama Paguyuban Warga Pacitan (PWP) se-Malang raya. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, MALANG – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Jumat(14/6/2024) menghadiri acara silaturahmi bersama Paguyuban Warga Pacitan (PWP) se-Malang raya.

Acara yang berlangsung di Kota Malang tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh nasional. Dan istimewanya lagi hadir secara langsung Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di hadapan warga Pacitan yang hadir, SBY mengapresiasi acara ini karena sangat mengharukan sekaligus menjadi sarana bernostalgia.

Kota Malang sendiri bagi pribadi SBY sangat lekat karena 2 tahun pernah tinggal di kota ini untuk melanjutkan pendidikan berkarier di AKABRI.

Tidak hanya dirinya, menurut SBY banyak sekali putra putri Pacitan yang berkarier dan sukses di mana-mana. Diaspora ini menjadi potensi yang luar biasa untuk membangun Pacitan.

Presiden yang pernah memimpin 2 periode tersebut menjelaskan melalui diaspora bisa menarik orang dari mana-mana untuk datang ke Pacitan berwisata.

Kabupaten ini memiliki bentang alam yang indah sebagai destinasi wisata. Termasuk, keberadaan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI.  

“Saya mendoakan juga ikut berikhtiar agar Pacitan apapun profesinya dimanapun tinggal dan bekerja tetap memberikan sumbangan untuk negeri ini,”kata SBY, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Senada juga disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Baguaji. Menurutnya, Pacitan sangat membutuhkan dukungan warganya yang tersebar di mana-mana.

Diaspora Pacitan bisa menjadi agen promosi bagi kabupaten berjuluk Paradise of Java ini.

“Harapan saya, semua warga Pacitan dimanapun berada sukses dan bersama-sama kita membangun Pacitan tercinta,” ungkapnya.

Kedatangan SBY di Malang selain memenuhi undangan silaturahmi PWP adalah untuk melihat pertandingan bola voli Lavani dalam lanjutan turnamen Proliga seri Malang.

Sejumlah tokoh nasional yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, wakil ketua MPR RI Syarif Hasan, Anggota DPR RI Sartono Hutomo, Ketua PWP Pusat Sudibyo Alimoesa, Andi Malarangeng, Letjen TNI Purn. Ediwan Prabowo serta sejumlah mantan pejabat Pacitan yang tinggal di Malang.