Kembali Daftar Cabup dari Partai Demokrat, Aji Ingin Lanjutkan Wujudkan Pacitan Nyawiji

oleh -496 Dilihat
Mas Aji saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat pada Senin (6/5/2024). (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan petahana Indrata Nur Bayuaji kembali mendaftar calon bupati dalam penjaringan internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Pria yang akrab disapa Aji itu mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat pada Senin (6/5/2024) atau pada hari terakhir pendaftaran.

“Bismillah, saya mengambil formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pacitan 2024 di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan,”kata Aji, dalam unggahannya di Instagram usai mengambil formulir pendaftaran.

Secara khusus, Aji juga memohon doa restu kepada masyarakat melajutkan upaya mewujudkan Pacitan sejahtera dan bahagia.

“Mohon do’a restu, ikhtiar kami masih akan berlanjut untuk mewujudkan Pacitan Nyawiji yang sejahtera dan bahagia,”katanya.

Hingga Senin (6/5/2024), ada empat tokoh yang resmi mengambil formulir pendaftaran Bacabup atau bacawabup Pacitan di partai berlogo mercy tersebut.

Baca juga: Tokoh-Tokoh Pacitan Daftar Jadi Cabup Demokrat: Ada Bupati, Ketua DPRD Hingga Pimpinan Ponpes

Adapun pendaftar pertama adalah pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Pringkuku yang sempat maju menjadi Caleg DPR RI dari PKS pada Pemilu 2024 lalu, yakni KH Muhammad Thoha.

Selain KH Muhammad Thoha, ketiga tokoh yang mendaftar lainnya adalah tokoh yang juga kader Partai Demokrat, yakni Ronny Wahyono yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan.

Kemudian Indrata Nur Bayuaji yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pacitan. Dan yang terakhir adalah Rakhman Wijayanto, yang merupakan caleg terpilih dari Partai Demokrat.

Ketua penjaringan Bacabup-Bacawabup Partai Demokrat Pacitan Kristanto Waluyo mengatakan elektabilitas dari para calon yang mendaftar tersebut menjadi syarat dan pertimbangan partainya dalam mengusung calon kepala daerah.

DPC, kata dia, hanya memproses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

“Ya persyaratan yang umum kita soal dengan aturan kemudian kita menggunakan hasil survei. Jadi nanti setiap calon nanti men-survei dirinya dengan lembaga survei yang sudah kita tentukan, kemudian hasilnya nanti akan kita kirim ke (DPP Partai Demokrat) Jakarta,”kata Kristanto.

Usai para tokoh tersebut mengambil formulir pendaftaran, tim penjaringan menunggu pengembalian berkas tersebut sampai dengan Jumat (24/5/2024) mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.