Semarak Nobar Indonesia vs Guinea di Alun-alun Pacitan: Walau Kalah Tetap Bangga Pada Garuda Muda

oleh -805 Dilihat
SEMARAK NOBAR. Masyarakat Pacitan saat nobar Indonesia vs Guinea di alun-alun Pacitan pada Kamis (9/5/2024) malam. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Antusiasme masyarakat tanah air menyaksikan timnas Garuda Muda berlaga dalam laga penentuan Olimpiade Paris 2024 playoff di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) patut diacungi jempol.

Meski kalah tipis saat lawan Guinea U23 dengan skor, 0-1, namun hal itu tak menyurutkan kebanggaan masyarakat Indonesia atas penampilan Timnas Gauda Muda.

Dalam laga penentuan itu, gol kemenangan wakil Benua Afrika itu dicetak Moriba lewat titik penalti di babak pertama pada menit ke 29.

Di Pacitan, juga kembali digelar nonton bareng Indonesia vs Guiena, tepatnya di alun-alun Pacitan.

Ratusan masyarakat Pacitan berada di alun-alun Pacitan demi ikut mendukung Indonesia timnas melawan Guinea.

Acara nonton ini tepatnya di area bola basket di alun – alun. Dimulai dari jam 08.00 WIB masyarakat sudah ramai menempati tempat yang sudah tersedia.

“Sangat menyenangkan menjadi salah satu hiburan tersendiri lebih asik jika menonton bersama – sama seperti ini,”tutur Dyah, salah satu peserta nobar Timnas Garuda Muda.

Tak ketinggala, Dyah juga mengatakan, jika memungkinkan acara seperti ini bisa dilanjut kembali. Bukan dalam bentuk nobar sepakbola saja, tetapi juga bisa nobar film di alun-alun Pacitan.

Secara khusus, Dyah juga mengapresiasi penampilan Timnas Garuda Muda dalam laga AFCU23 hingga bisa meraih peringkat ke-4.

“Saya tetap bangga dan selalu mendukung Indonesia, menang atau kalah ini hanyalah suatu pertandingan,”tutupnya.