Berkah Ramadan, Yayasan Bangga Kasihan Lestari Berbagi Ratusan Takjil untuk Masyarakat

oleh -271 Dilihat
Yayasan Bangga Kasihan Lestari menggelar kegiatan berbagi takjil gratis untuk Masyarakat pada Ahad (7/4/2024) di pertigaan Brakmilon, Dusun Sidomakmur, Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo. (Foto: Nur Aisyah Romadhona/Pacitanku)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Yayasan Bangga Kasihan Lestari menggelar kegiatan berbagi takjil gratis untuk Masyarakat pada Ahad (7/4/2024) di pertigaan Brakmilon, Dusun Sidomakmur, Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo.

Baca juga: Dukung Kebangkitan Ekonomi Desa, Komunitas Bangga Kasihan-Pemdes Kasihan Gelar Dialog UMKM

Ketua Yayasan Bangga Kasihan Lestari M Nurromdhoni mengatakan kegiatan itu disambut antusias oleh Masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, berkah Ramadan sebanyak 200 paket takjil yang kami bagikan kepada masyarakat ludes, disambut antusias masyarakat yang melintas,”kata pria yang akrab disapa Nur ini.

Dalam waktu sekitar 60 menit jelang berbuka, imbuh Nur, ratusan takjil yang terdiri dari es buah dan snack berat itu diserbu masyarakat dan pengendara yang melintas di kawasan itu.

Kegiatan bakti social berbagi takjil ini, kata Nur, merupakan salah satu dari program kegiatan sosial  dari Yayasan Bangga Kasihan Lestari yang digelar perdana pada bulan Ramadan tahun ini.

Yayasan Bangga Kasihan Lestari menggelar kegiatan berbagi takjil gratis untuk Masyarakat pada Ahad (7/4/2024) di pertigaan Brakmilon, Dusun Sidomakmur, Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo. (Foto: Nur Aisyah Romadhona/Pacitanku)

“Ini adalah agenda perdana bagi takjil untuk masyarakat, Insyaallah kedepan akan ada banyak lagi kegiatan sosial serupa untuk masyarakat dari Bangga Kasihan Lestari,”ujarnya.

Lebih lanjut, Nur mengungkapkan Yayasan Bangga kasihan Lestari sendiri saat ini sudah menyelenggarakan berbagai program sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat setelah resmi didirikan beberapa waktu lalu.

Berbagai program tersebut, kata Nur, diantaranya adalah festival dan pendampingan UMKM di Desa Kasihan.

Kemudian, kata Nur, Yayasan Bangga Kasihan Lestari bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban di hari raya Idul Adha.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Pacitan Apresiasi Festival UMKM Desa Kasihan

Selain itu, kata dia, juga kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa dan Yayasan Karya Baru Pacitan menggulirkan program wakaf sumur bor dan air bersih untuk warga.

“Mohon doanya, agar Yayasan Bangga Kasihan Lestari terus bermanfaat untuk masyarakat dengan berbagai program sosial dan pemberdayaan ekonomi menuju desa berdikari,”pungkasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bangga Kasihan Lestari Dwi Purnawan mengungkapkan pihaknya mewadahi semua potensi masyarakat dan pemuda Desa Kasihan untuk berkontribusi membangun desanya.

“Yayasan Bangga Kasihan Lestari ini didirikan untuk mewadahi sekaligus menggali segenap potensi masyarakat dan pemuda, monggo anak-anak muda Desa Kasihan untuk bangga dengan desanya menuju desa berdikari,”katanya.

Video Unforgettable Event: Festival UMKM Bangga Kasihan Oktober 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.