Partisipasi Meningkat, Bupati Pacitan Apresiasi Antusiasme Masyarakat Pada Pemilu 2024

oleh -290 Dilihat
PEMILU SUKSES. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Pacitan Pada Pemilu 2024 di Ballroom Parai Teleng Ria, Rabu (28/2/2024). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan atas sukses pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Pacitan Pada Pemilu 2024 di Ballroom Parai Teleng Ria, Rabu (28/2/2024).

Tidak hanya sukses sisi pelaksanaan, apresiasi diberikan karena partisipasi pemilih di kabupaten Pacitan ini meningkat. Bahkan, menurut KPU Kabupaten Pacitan angka peningkatan melebihi target nasional, yakni mencapai angka 78%.

“Masyarakat Pacitan sangat antusias menyambut Pemilu dan berharap momen pemilu menghadirkan pemimpin yang amanah membawa Pacitan ke arah yang lebih baik kedepannya,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Selain kepada masyarakat, Mas Aji juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, KPU dan jajaran yang telah bekerja maksimal sehingga pemilu berjalan lancar sesuai tahapan. Termasuk juga kepada Bawaslu dan jajaran TNI/Polri serta penegak hukum lain.

Sesuai tahapan KPU Kabupaten Pacitan mulai menggelar rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten hingga 3 hari kedepan.

Menurut Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah menuntaskan rekapitulasi dan telah menyerahkan formulir D hasil pilpres, pileg DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten ke KPU Pacitan.

Rekapitulasi dilakukan secara manual dan berjenjang dari tingkat kecamatan, berlanjut ke kabupaten, provinsi, hingga ke nasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.