Pemkab Pastikan Stok Beras di Pacitan Aman untuk 3 Bulan Kedepan

oleh -279 Dilihat
Pemkab Pastikan Stok Beras di Pacitan Aman untuk 3 Bulan Kedepan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja memastikan stok beras di Pacita naman selama tiga bulan kedepan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Acep Suherman mengatakan, stok beras di pacitan aman. Digudang Bulog tersedia sekitar 630 ribu ton, “Stok ini cukup untuk 3 bulan kedepan.” Katanya, Jumat (23/2/2024).

Lebih lanjut, Acep mengatakan kenaikan harga beras ini harus dilihat dari supply and demand.

Ia menuturkan kenaikan harga beras juga terjadi karena dipengaruhi musim tanam yang bergeser.

Apalagi menurutnya harga gabah tidak sesuai harga pokok penjualan (HPP). “Harga beras naik juga kerena gabah juga sedang naik,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, harga beras di Kabupaten Pacitan mengalami kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

Untuk memastikan harga beras stabil Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pusat distribusi beras.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  Sugeng Santoso mengatakan, satgas pangan yang terdiri dari DKPP, Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnaker) dan Satreskrim Polres Pacitan menanyakan stok beras di gudang Bulog yang berada di jalan WR Supratman Sidoharjo Pacitan.

Usai meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog, Rombongan Satgas Pangan Pacitan juga melakukan sidak di Pasar Minulyo. Sugeng memastikan, beras yang dijual di pasar hingga ritel modern sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

No More Posts Available.

No more pages to load.