Mantap! Ikan Jumbo 67 Kilogram Jadi Menu Wisata Kuliner KPPN Jatim di Pacitan

oleh -1279 Dilihat
Ikan Jumbo 67 Kilogram Jadi Menu Wisata Kuliner KPPN Jatim di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Menjadi tuan rumah acara Treasury Squad yang mengundang rekan pegawai KPPN seluruh Jawa Timur, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan tentu tak ingin ketinggalan momentum untuk menyuguhkan yang terbaik.

Tidak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan sajian berupa satu ekor ikan dengan ukuran cukup jumbo bagi ratusan peserta yang hadir pada malam puncak acara di hari Sabtu (24/2/2024) malam yang digelar di halaman kantor KPPN Pacitan.

Ikan jumbo seberat 67 kilogram tersebut dipesan langsung dari Rumah Makan Ikan Bakar Janenake yang memang punya spesialisasi dalam menyediakan ikan bakar dengan ukuran yang tidak biasa.

Sebelumnya bahkan pernah melayani pesanan dengan ukuran yang lebih jumbo.

“Pada kesempatan kali ini, kami memang memilih Pacitan sebagai tuan rumah bah acara tahunan kami di lingkungan KPPN kanwil Jawa Timur. Kami mengajak para pegawai mengikuti sejumlah pembinaan internal sekaligus refreshing di beberapa tempat guna memperbarui semangat kerja teman-teman,”kata kepala kanwil KPPN Jawa Timur, Taukhid, Sabtu malam.

Acara yang di gelar selama dua hari tersebut mengajak para pegawai KPPN seluruh Jawa Timur untuk mengunjungi sejumlah tempat diantaranya Monumen Jendral Sudirman di Nawangan serta Museum dan Galeri Seni SBY Ani. Sekaligus pemberian penghargaan kepada para pegawai berprestasi dan sejumlah game atau permainan yang mempererat tim.

“Tadi siang kami sudah ke museum jendral Sudirman, kemudian besok ke Museum dan Galeri Seni SBY Ani. Sebagai refleksi daya juang para pendahulu dan tokoh bangsa,”ungkap dia.

Selain itu, acara ini juga punya tujuan memperkenalkan wisata lokal supaya makin dikenal mengingat peserta yang datang dari berbagai macam daerah dan latar belakang.

“Salah Satu yang spesial pada acara ini yaa hidangan pada malam hari ini. Ikan tuna yang juga jadi ikon hasil laut Pacitan, yang disuguhkan dalam ukuran jumbo. Saya cukup kaget karena kemarin lihat yang ukuran 50 kilogram, ternyata malam ini lebih besar lagi. Rasanya juga enak,”imbuh Tauhid.

Sementara itu, pemilik Ikan Bakar Janenake Muhammad Rofiqin mengucapkan terima kasih kepada KPPN kanwil Jawa Timur yang telah mempercayakan Ikan Bakar Janenake untuk menyuguhkan hidangan spesial di malam puncak acara  Treasury Squad se Jawa Timur di Pacitan.

“Kami (ikan bakar Janenake) ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPPN, telah mempercayakan kami menyediakan hidangan Ikan Bakar Tuna spesial seberat 67 kilo,”kata pria yang akrab disapa Mamad ini.

Mamad mengaku senang dapat menambah kemeriahan acara dan memberikan pengalaman unik bagi para peserta.

“Untuk ikan tunanya sendiri sudah kami siapkan sejak siang tadi mas. Karena ukurannya yang jumbo, kami bakar ikannya selama 7 jam. Selain diolah original, kami juga siapkan yang berkuah dan rasa asam manis,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.